Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan UNIDA yang bertempat di Aula Gedung E dan F Kampus UNIDA pada Selasa, 29 Maret 2022. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Rektor UNIDA, Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH beserta jajaran. Adapun pejabat struktural yang dilantik berjumlah 145 orang yang akan menjadi pejabat struktural UNIDA periode 2022-2026.

Rektor UNIDA, Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH dalam sambutannya menyatakan bahwa pelantikan pejabat struktural di UNIDA merupakan langkah untuk mencapai UNIDA sebagai universitas unggul. UNIDA saat ini telah menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pelantikan pejabat struktural di UNIDA merupakan salah satu bentuk langkah mewujudkan pancadarma perguruan tinggi dan mencapai UNIDA unggul.

“Marilah kita bekerja bersama dengan niatan baik untuk meningkatkan UNIDA jadi universitas unggul. InshaAllah dengan kerja ikhlas, kerja keras dan kerja sama, seluruh pejabat struktural, dari pimpinan sampai struktur di bawahnya dapat bersama-sama memajukan UNIDA. Mari bersama laksanakan pekerjaan diniatkan untuk ibadah. Bekerja tidak hanya dunia, tapi akhirat juga kita raih. Bersama-sama kita wujudkan niat dangan ikhlas, bekerja dengan baik serta meminta petunjuk kepada Allah SWT,” tutur Prof. Dr. Suhaidi, SH., MH.

Dalam kesempatan yang sama, Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH menyampaikan ucapan selamat kepada yang dilantik. UNIDA merupakan kampus dengan keunggulan tersendiri yang tidak hanya mendorong tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Namun juga mendorong profesionalitas dan ketauhidan dalam pancadarma insan akademika UNIDA.

Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH berharap, para pejabat struktural yang dilantik hari ini dapat menunaikan amanah yang telah diberikan untuk dapat meningkatkan UNIDA menjadi lebih unggul.

“Struktur organisasi UNIDA ini sudah dirancang dengan lengkap dan baik.  Setiap bagian dari struktur organisasi harus bekerjasama untuk menjalankan wadah yang telah baik ini. Pejabat struktural dilantik bersama dengan Rektor yang baru agar menjadi wadah yang sempurna dan dapat membangun organisasi sempurna juga. UNIDA memiliki fakta integritas bertauhid. Itu harus kita terapkan dengan jiwa raga kita sehingga kita dapat menjadikan UNIDA harus lebih unggul, karena UNIDA memiliki tauhid sebagai dasar kita yang tidak dimiliki oleh orang lain,” tuturnya.

“Untuk menuju UNIDA menjadi universitas unggul, maka setiap pejabat memiliki target untuk meningkatkan kualitas SDM terutama yang berkualifikasi Doktor atau Lektor Kepala. Itu semua wajib dilakukan untuk meraih universitas unggul yang menyatu dalam tauhid. Selamat berjuang Rektor UNIDA beserta pejabat struktural, bersama kita bisa untuk menggenggam dunia, meraih akhirat,” pungkas Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH.