Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pelepasan Tim UNIDA World Class untuk Pendidikan Bahasa Inggris Intensif di Pare Kediri pada Jumat, 21 Januari 2022 di Aula Majelis Baitul Qur’an UNIDA Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelepasan ini dihadiri oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si beserta jajaran. Pendidikan Bahasa Inggris intensif ini diselenggarakan pada tanggal 22 Januari sampai dengan 6 Februari 2022 di Egypt Islamic Boarding and Course Pare Kediri.

Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam kesempatan ini Tim UNIDA World Class diberikan nikmat untuk ikut dalam pendidikan intensif bahassa Inggris ilmu dan Tim ini merupakan generasi penerus untuk memimpin UNIDA Bogor kedepan. Program ini juga diharapkan dapat mempercepat visi UNIDA Bogor ke depan yaitu diakui dunia.

“Dengan pendidikan bahasa Inggris ini, dosen yang ikut diharapkan dapat meningkatkan terampil berbahasa inggris dan dapat meningkatkan publikasi internasional tentunya serta melalui publikasi maka dunia akan lebih cepat mengenal UNIDA Bogor,” tutur Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.

Direktur Direktorat Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri (DKHLN), Radif Khotamir Rusli, M.Ed. dalam sambutannya menyatakan bahwa program Pendidikan Bahasa Inggris Intensif ini diperentukan untuk dosen muda UNIDA Bogor yang diharapkan dapat mendorong akreditasi UNIDA Bogor untuk ikut akreditasi internasional.

Hidup ini adalah belajar untuk meraih sesuatu dan dengan belajar itulah kita dapat bermanfaat untuk orang lain dan diharapkan rombongan Tim UNIDA Bogor yang berangkat mengikuti program pendidikan dapat meniatkan diri dengam ibadah sehingga belajar menjadi nilai ibadah dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Diharapkan juga disana Tim UNIDA Bogor mendapatkan sesuatu atau ilmu yang tidak didapatkan di Bogor yang dapat menambah wawasan Tim UNIDA Bogor World Class,” ungkap Radif Khotamir Rusli, M.Ed.

Ketua Alumni PKD UNIDA Bogor, Asep Thobibudin, MH. dalam paparan sambutan sekaligus laporannya menyatakan bahwa 20 orang dari berbagai unit di UNIDA Bogor yang akan mengikuti kegiatan program Pendidikan Bahasa Inggris di Pare Kediri. Keberangkatan dari Bogor yaitu tanggal 22 Januari 2022. Dan tentu kegiatan ini akan di jadikan kerjasama antara UNIDA Bogor dan Egypt Islamic Boarding and Course.

Perwakilan Tim UNIDA World Class, Dr. Irman Suherman, M.Pd. dalam penyampaiannya menyatakan juga bahwa mengikuti pendidikan intensif bahasa Inggris ini merupakan kesempatan yang Allah berikan melalui UNIDA Bogor untuk lebih belajar berbahasa Inggris karena pada saat ini dengan perkembangan teknologi dan zaman bahasa inggris ini menjadi sangat penting dan harga mati untuk belajar berbahasa Inggris. Bahasa Inggris ini menjadi wajib untuk bersaing bukan hanya di Indonesia akan tetapi bersaing di tingkat internasional.

Selanjutnya Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. dalam penyampaian arahannya  menyatakan bahwa UNIDA Bogor harus melangkah lebih maju termasuk dengan mengikuti program pembelajaran bahasa Inggris ini.

Saya berharap disana Tim UNIDA World Class tetap solat di awal waktu berjamaah di mesjid sehingga kebiasaan yang dilakukan di UNIDA Bogor tetap terjaga. Selamat jalan, selamat berjuang dan jaga diri selama mengikuti program ini. Pendidikan intensif ini bertujuan untuk menjadikan insan UNIDA Bogor menjadi seorang yang bertaraf global dan dapat memajukan UNIDA Bogor di dunia internasional,” tutur Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH.