Mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas DJuanda Bogor (UNIDA) bagikan 100 tangkai bunga di lingkungan Univesitas Djuanda Bogor (25/11). Hari Guru Nasional merupakan agenda rutin tahunan yang kita peringati sebagai hari penghargaan bagi guru se-Indonesia yang telah rela dengan ikhlas memberikan pengajaran dan ilmu pengetahuan untuk seluruh peserta didik di Indonesia dengan harapan dapat membentuk generasi yang unggul serta dapat berkontribusi bagi Indonesia di kemudian hari.

Perayaan Hari Guru Nasional di UNIDA di prakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( HIMA PGSD), kegiatan yang  mengangkat tema “Sampaikan 100 Tangkai Bunga Untuk Guruku Tercinta”, tema ini diangkat sebagai bentuk rasa terima kasih atas perjuangan guru selaku pahlawan tanpa tanda jasa yang telah bersedia mengajarkan serta mendidik seluruh peserta didiknya.

Siti Nurfarida selaku Mahasiswa FKIP jurusan PGSD semester 5 menyampaikan bahwa “Pemberian 100 tangkai bunga ini merupakan simbolis rasa penghargaan kita kepada guru, karena tanpa mereka kita bukan siapa-siapa dan tidak memiliki pengetahuan apa-apa. Tidak lupa kita juga mendoakan arwah para guru kita yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita, semoga arwah para guru kita diberikan keberkahan dan diberikan surga di sisi Allah SWT,”. Tuturnya dalam wawancara.

Terdapat pesan dan harapan dari Dekan FKIP UNIDA, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I dalam memaknai Hari Guru Nasional. “Guru sebagai pejuang pendidikan. Mendidik bangsa dengan ilmu dan hati, menjaga karakter untuk meninggikan budi, mengabdi tanpa henti untuk melaksanakan amanah illahi rabbi. Selamat hari guru mari kita tingkatkan kreatifitas, inovasi, kompetensi dan pengalaman untuk menciptakan generasi bangsa yang berjiwa besar dan menjadi pemimpin di muka bumi,”. Ungkap Dekan FKIPUNIDA.

Rektor UNIDA Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si memaknai hari Guru Nasional sebagai momentum rasa terima kasih kita atas pendidikan dan pembelajaran yang telah diberikan guru-guru kita sehingga membentuk pribadi kita sebagai anak bangsa menjadi cerdas dan berakhlakul Karimah.

“Hari Guru Nasional merupakan hari untuk menunjukan penghargaan kita terhadap guru, dan momentum Hari Guru Nasional ini kita jadikan sebagai bentuk rasa syukur serta terima kasih atas dedikasi dan keikhlasan guru-guru dalam memberikan pengajaran dan pendidikan kepada kita sehingga kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi pribadi yang berakhlakul karimah sebagai bekal hidup kita di masa mendatang. Selamat Hari Guru Nasional Jaya Selalu Guru Indonesia dan selalu menjadi pahlawan terdepan dalam membentuk generasi muda Indonesia yang cerdas secara Intelektual, emosional, spiritual, dan adversity“. Tuturnya.