Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan suci yang sangat di nantikan oleh seluruh umat islam. Pada bulan ini, Allah SWT menurunkan wahyu yang sangat dimuliakan, yaitu Al-Qur’anul Karim. Al-Qur’an menjadi salah satu mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yang menjadi pedoman bagi kehidupan manusia dan landasan dasar menuju perubahan.

Dalam rangka memperingati diturunkannya Al-Qur’an tersebut, Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) dan Insan Universitas Djuanda Bogor memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Acara yang diselenggarakan pada 21 Mei 2019 ini bertempat di Masjid Baitul Hamdi Tauhid Center Univesitas Djuanda Bogor, dengan bertemakan “Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an”.

Ketua Pembina YPSPIAI, Dr. H. Martin Roestamy dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan rutin yang diselenggarakan. “Pada bulan suci ini, bulan Ramadhan yang mulia ini, kita berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim. Semoga, kegiatan rutin yang kita peringati setiap tahun ini kita semua selalu diberikan kebahagiaan lahir batin dan tercapai segala apa yang dicita-citakan,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Djuanda Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si mengatakan, Ramadhan harus menjadi sarana untuk terus menyempurnakan keimanan dan ketaqwaan. “Sesuai dengan tema-nya, hidup mulia bersama Al-Qur’an, semoga kita bisa lebih belajar memahami makna-makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT,” ujarnya.