Mahasiswa Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) yang tergabung Kelompok 11 KKN FAPERTA, turut memeriahkan HUT RI yang ke- 77 di Desa Tangkil pada (17/08/2022). Kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 juga menumbuhkan relasi mahasiswa KKN dengan warga setempat, dengan memperkenalkan ke warga sekitar bahwa adanya mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Tangkil.

Mengusung tema satukan tekad untuk Indonesia yang lebih maju, mahasiswa ikut menyusun pelaksanaan lomba  yang dalam rangkaian acara akan disusun selama 4 hari kedepan. Pemaparan susunan lomba yang dilakukan yaitu lomba adzan, balap karung, dan mini soccer, akan diadakan acara santunan anak yatim dan jalan sehat bersama Kepala Desa dengan peserta merupakan warga yang berdomisili Desa Tangkil dan berkisar ±900 orang.

Acep selaku Kepala Desa meyambut baik kegiatan KKN dari Unida terutama dalam partisipasi memeriahkan HUT RI yang ke -77,

“kegiatan alhamdulilah berjalan dengan sangat baik terutama pada santunan anak yatim yang dilakukan bersamaan dengan acara Jalan Sehat ini, saya merasa sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desa Tangkil, semoga para mahasiswa mendapatkan pengalaman dan ilmu dari partisipasinya bersama masyarakat,”ungkapnya.

Pada momen ini mahasiswa bersosialisasi dan berpatisipasi turun langsung ke masyarakat untuk memeriahkan serta membantu jalannya acara.