Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda bersama Universitas Djuanda (UNIDA) adakan acara Halalbihalal dengan tema “Halalbihalal Perkuat Kerja Sama Insan Universitas Djuanda dalam Pelaksanaan Pancadarma untuk Meraih Universitas Djuanda Unggul” di Aula Gedung C UNIDA pada Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, Rektor UNIDA, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D beserta jajaran serta diikuti oleh seluruh insan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda dan Insan UNIDA.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan harapan-harapan untuk UNIDA dan setiap insan UNIDA setelah melalui Hari Raya Idul Fitri 1445 H. UNIDA akan terus melakukan peningkatan dan pengembangan dalam rangka upaya mencapai UNIDA Unggul.

Selanjutnya Rektor UNIDA, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D menyatakan bahwa keyword UNIDA saat ini yaitu Unggul dan mengajak setiap dosen UNIDA untuk terus mengembangkan diri untuk kemajuan diri sendiri dan juga institusi.

Penasehat Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda Bidang Pendidikan Tinggi, Prof. Uman Suherman AS, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menuju UNIDA unggul diharapkan setiap insan UNIDA menunjukkan kompetensinya karena untuk menggapai akreditasi unggul tentu harus dilakukan bersama dengan tulus dan ikhlas dan hendaknya setiap insan UNIDA memiliki pemikiran bahwa UNIDA merupakan bagian dari diri.

Perwakilan dosen UNIDA terlama, Prof. Dr. Sri Harini, Dra., M.Si dalam sambutannya mengajak setiap insan UNIDA untuk saling bekerjasama dan tolong menolong untuk UNIDA unggul karena tujuan unggul merupakan tujuan mulia dan baik.

Sementara itu, Asep Thobibudin Qolyubi, S.H., M.H selaku perwakian dosen muda UNIDA mengatakan bahwa diharapkan semua insan UNIDA dapat terus meningkatkan ibadah di bulan syawal dan dapat terus meningkatkan kinerja untuk UNIDA.

Pada kesempatan yang sama, Dosen Sekolah Pascasarjana UNIDA, Dr. Hj. Endeh Suhartini, S.H., M.H dalam tausiyahnya yang berjudul Ramadhan, Syawal dan Kesetiaan dalam Perspektif Kampus Bertauhid menyampaikan makna dari Ramadhan dan keutamaan dari bulan Syawal bagi umat Islam dan mengajak setiap insan UNIDA untuk terus melanjutkan dan meningkatkan ibadah setelah bulan Ramadhan serta terus memahami dan mengimplementasikan 21 Nilai Karakter Tauhid.