Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Chancellor Universitas Djuanda (UNIDA) Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H mengundang para Santri PP Mabit UNIDA, PP Tahfizh Al-Binta, para Asatidz dan Asatidzah, Djuanda Reborn, serta karyawan 3 pilar, yakni Security, Cleaning Service, dan Driver untuk “Cucurak” bersama di Sultanah Garden Convention (SGC), Gadog, Bogor. Turut hadir dalam kegiatan, para pimpinan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda (YPSPIAI), Rektor UNIDA Prof. Muhamad Ali Fulazzaky, Ph.D beserta Para Wakil Rektor dan jajaran pimpinan lainnya.

Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H mengatakan, Cucurak ini menjadi sebuah tradisi yang juga sebagai cara insan UNIDA menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Selain untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama, cucurak ini menjadi momentum membuka hati untuk saling bermaaf-maafan.

“Selamat memasuki bulan Ramadhan, untuk itu jika ada kesalahan dari kami selaku orang tua mohon dimaafkan. Juga doakan kami yang akan melaksanakan umrah agar selamat, inshaAllah kami berangkat pada awal bulan Ramadhan ini,” tutur Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Muhamad Ali Fulazzaky, Ph.D menuturkan bahwasanya berpuasa pada bulan Ramadhan merupakan upaya mencapai keikhlasan dalam melakukan sesuatu.

“Puasa ini adalah untuk melatih diri kita mencapai keikhlasan dalam melakukan sesuatu. Kita perlu terus melatih diri ini. Dengan apa yang dilakukan, mudah-mudahan menjdi ibadah bagi kita bersama. Jika kita niat dengan ibadah, inshaAllah akan mendapatkan pahala. Kita bisa bertemu di sini, saling meminta maaf satu sama lainnya,” ungkap Prof. Muhamad Ali Fulazzaky, Ph.D.

Setelah sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.