Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat (DRPM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor lakukan Roadshow Hibah Penelitian Tahun 2021 di setiap fakultas di UNIDA Bogor. Roadshow pertama dilaksanakan di Fakultas Hukum (FH) UNIDA Bogor (19/02). Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur DRPM UNIDA Bogor, Dra. Ginung Pratidina, M.Si. beserta jajaran dan Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. beserta jajaran. Roadshow Hibah Penelitian 2021 ini merupakan program DRPM UNIDA Bogor dalam persiapkan hibah penelitian dari Kemenristek/BRIN.

Direktur DRPM UNIDA Bogor, Dra. Ginung Pratidina, M.Si. dalam sesi wawancara menyatakan kegiatan roadshow ini sangat penting dilaksanakan guna mempersiapkan hibah penelitian nanti terutama untuk dosen, karena dalam hibah penelitian Kemenristek/BRIN ini ada langkah-langkah yang harus dipenuhi dan dosen harus mempersiapkannya.

“Ada langkah-langkah yang harus dipenuhi dalam hibah Kemenristek/BRIN nanti diantaranya yang pertama ada pengumpulan judul dilanjutkan dengan pembuatan proposal, choaching proposal dan selanjutnya upload proposal. Kami menargetkan 1 orang dosen 1 proposal sehingga dapat meningkatkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat UNIDA Bogor. Diharapkan dengan roadshow ini para dosen lebih siap dalam hibah penelitian dan pengabdian Kemenristek/BRIN nanti,” ungkap Dra. Ginung Pratidina, M.Si.

Dengan roadshow di FH ini bertujuan untuk mendorong para dosen dalam meneliti dan mengabdi pada masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. dalam sambutannya.

“Terima kasih pada DRPM UNIDA Bogor telah mengadakan roadshow Hibah Penelitian Tahun 2021. Saya harap dengan roadshow ini khususnya dosen FH lebih siap dan lebih termotivasi dalam meneliti dan mengabdi pada masyarakat tentunya dengan ikhlas untuk kemaslahatan umat,” tutur Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH.