Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor jalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bogor. kerjasama dengan DISDUKCAPIL Kabupaten Bogor ini dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Dekan FISIP UNIDA dan jajaran Dekanat telah melakukan audiensi dengan Kepala DISDUKCAPIL Kabupaten Bogor, Drs. H. Herdi, M.Si, beserta jajarannya untuk menyepakati hal-hal terkait magang mahasiswa FISIP UNIDA (27/10). Serta penandatanganan MoA kerjasama antara kedua belah pihak telah dilakukan pada hari Kamis, 5 November 2020.

Dekan FISIP UNIDA, Drs. Denny Hernawan, MA, mengatakan bahwa kerjasama dengan DISDUKCAPIL Kabupaten Bogor ditujukan khusus untuk kegiatan magang mahasiswa.

“Kerjasama ini merupakan implementasi dari Program MBKM yang diusung pemerintah dan dalam hal tersebut sangat dibutuhkan instansi untuk magang mahasiswa yang sangat berkaitan dengan program studi yang ada di FISIP UNIDA Bogor. Tugas pokok dan fungsi DISDUKCAPIL Kabupaten Bogor berkaitan dengan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, sehingga magang mahasiswa terutama difokuskan terkait manajemen pelayanan publik,” tutur Drs. Denny Hernawan, MA.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, Drs. H. Herdi, M.Si, mengatakan bahwa selain magang mahasiswa, kerjasama juga dapat diperluas terkait pemanfaatan data kependudukan dan pencatatan sipil.

“Dengan kerjsama ini diharapkan dapat saling memberikan dukungan serta manfaat pada semua pihak terkait dan FISIP UNIDA dapat menjadi mitra untuk mensosialisasikan pemanfaatan data kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat dan stakeholder lainnya,” pungkas Drs. H. Herdi, M.Si,