METROPOLITAN.id – Program Studi (Prodi) Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar webinar dengan tema ‘Pentingkah Personal Branding di Era Digital’, Rabu (16/3) siang.

Webinar Komunikasi Public Relations UNIDA (Kompra) ini menghadirkan Instafamous Kota Bogor. Webinar yang dimoderatori Ketua Prodi Sains Komunikasi UNIDA Maria Fitriah di ruang zoom dan live streaming YouTube Commap TV ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta.

Peserta webinar yang berpartisipasi bukan hanya dari Bogor, tetapi dari berbagai kota di tanah air.

“Tidak hanya mahasiswa maupun dosen. Berbagai profesi pun turut hadir bergabung menyimaknya,” katanya.

“Peserta menyambut sangat baik dengan bergulirnya responsif saat sesi diskusi,” imbuh Maria.

Apalagi, webinar dimeriahkan oleh Instafamous Kota Bogor Salma Calla yang mengisi materi.

Salma Calla berbagi pengalaman bahwa personal branding terbentuk dengan cara membantu teman, termasuk memasarkan produk UMKM.

“Personal branding merupakan cara kamu memasarkan diri kamu ke orang lain, entah di media sosial ataupun kehidupan nyata,” tukasnya.

Tak kalah menarik, materi juga disampaikan Dosen Etika Komunikasi dan Profesi Public Relations UNIDA Desi Hasbiyah.

Menurutnya, saat ini warga aktif mengakses media sosial di era digital. Di sinilah pihaknya melakukan proses memasarkan diri dan karir untuk khalayak umum, termasuk bisnis online.

Termasuk dalam dunia bisnis, di mana personal branding memiliki pengaruh kuat.

“Media sosial platform dan website adalah cara untuk membantu mengembangkan personal branding,” ungkap Desi selaku pembicara dari akademisi.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fisip UNIDA Denny Hernawan mengungkapkan bahwa media sosial bisa menginfluence seseorang untuk mendapat sesuatu yang positif.

“Salah satu aspek yang bisa mengoptimalkan kemanfaatan media digital itu adalah personal branding. Seseorang dengan tujuan-tujuan yang jelas memberikan brand tertentu sesuai yang diharapkan follower,” tuntasnya. (ryn/Metropolitan.id) 


---

Sumber Berita:
https://www.metropolitan.id/2022/03/personal-branding-era-digital-ala-webinar-prodi-sains-komunikasi-unida/