METROPOLITAN.id ? Program Studi
(Prodi) Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar webinar dengan tema ?Pentingkah Personal
Branding di Era Digital?, Rabu (16/3) siang.
Webinar Komunikasi Public
Relations UNIDA (Kompra) ini menghadirkan Instafamous Kota Bogor. Webinar yang
dimoderatori Ketua Prodi Sains Komunikasi UNIDA Maria Fitriah di ruang zoom dan
live streaming YouTube Commap TV ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta.
Peserta webinar yang
berpartisipasi bukan hanya dari Bogor, tetapi dari berbagai kota di tanah air.
?Tidak hanya mahasiswa maupun
dosen. Berbagai profesi pun turut hadir bergabung menyimaknya,? katanya.
?Peserta menyambut sangat baik
dengan bergulirnya responsif saat sesi diskusi,? imbuh Maria.
Apalagi, webinar dimeriahkan oleh
Instafamous Kota Bogor Salma Calla yang mengisi materi.
Salma Calla berbagi pengalaman
bahwa personal branding terbentuk dengan cara membantu teman, termasuk
memasarkan produk UMKM.
?Personal branding merupakan cara
kamu memasarkan diri kamu ke orang lain, entah di media sosial ataupun
kehidupan nyata,? tukasnya.
Tak kalah menarik, materi juga
disampaikan Dosen Etika Komunikasi dan Profesi Public Relations UNIDA Desi
Hasbiyah.
Menurutnya, saat ini warga aktif
mengakses media sosial di era digital. Di sinilah pihaknya melakukan proses
memasarkan diri dan karir untuk khalayak umum, termasuk bisnis online.
Termasuk dalam dunia bisnis, di
mana personal branding memiliki pengaruh kuat.
?Media sosial platform dan
website adalah cara untuk membantu mengembangkan personal branding,? ungkap
Desi selaku pembicara dari akademisi.
Dalam kesempatan yang sama, Dekan
Fisip UNIDA Denny Hernawan mengungkapkan bahwa media sosial bisa menginfluence
seseorang untuk mendapat sesuatu yang positif.
?Salah satu aspek yang bisa mengoptimalkan kemanfaatan media digital itu adalah personal branding. Seseorang dengan tujuan-tujuan yang jelas memberikan brand tertentu sesuai yang diharapkan follower,? tuntasnya. (ryn/Metropolitan.id)
---
Sumber Berita:
https://www.metropolitan.id/2022/03/personal-branding-era-digital-ala-webinar-prodi-sains-komunikasi-unida/