Mahasiswa fakultas Ilmu Sosial, Ilmu politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Prodi Sains Komunikasi Kelas Eksekutif menyelenggarakan kegiatan webinar virtual melalui zoom meeting pada 18 Juni 2022. Mengusung  tema Prospek Profesi Fotografi Era Digitalisasi kegiatan ini diselenggarakan untuk mengimplementasikan materi Dasar-Dasar Fotografi  dengan Dosen Pengampu mata kuliah  Dr. Ali Alamsyah K, SP., M.Si dan untuk menambah wawasan seputar dunia fotografi.

Menghadirkan dua pemateri dari praktisi dunia fotografi yaitu Faizal Bulkini dan Ferry kegiatan ini di hadiri oleh 200 orang peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Sebagai praktisi fotografi Faizal Bulkini mengingatkan bahwa semakin eksisnya media sosial membuat kebutuhan terhadap fotografi dan videografi terus meningkat “banyak teman semakin banyak rejeki, Trust The Process, itu pesannya.

Senada dengan Ferry praktisi atau pemateri kedua ia menuturkan ada beberapa aspek digitalisasi fotografi. Aspek-aspek yang berpengaruh terhadap digitalisasi fotografi yaitu skill, tim, portofolio, klien. Era digitalisasi sangat memudahkan kita untuk mengembangan skill, dari kita mengikuti workshop, seminar, dan video tutorial

Dosen Pengampu Matakuliah Dasar-Dasar Fotografi Dr. Ali Alamsyah Kusumadinata, SP, M.Si. dalam sambutannya mengatakan dengan pemateri dari praktisi dunia fotografi harus dimanfaatkan dengan baik, agar ilmu yang didapatkan maksimal.

Kita sama-sama tau bahwa ini adalah era digitalisasi yang notabennya adalah generasi Z yang lebih condong dan millennial  untuk menggunakan alat-alat foto, lensa,dan kamera mari kita sama-sama belajar dengan praktisi,”  pungkasnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini disampaikan Ketua Pelaksana  Yuli Srirahayu, kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan materi Dasar-dasar Fotografi yang sudah kami pelajari juga untuk menambah wawasan kepada kita semua yang hadir dalam acara ini. Yuli juga mengatakan bahwa acara Webinar ini terselenggara dengan baik

“Acara berjalan sesuai dengan yang diharapkan, semoga kami mampu menyelenggarakan webinar berikutnya, tuturnya.

Kegiatan Webinar berlangsung dengan aktif dan interaktif, acara ditutup dengan pemberian sertifikat kepada para pemateri dan moderator sekaligus sesi dokumentasi.