Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FAIPG UNIDA Bogor, Sabtu (14/5/2022) di Aula Gedung C, Kampus UNIDA Bogor.

Kegiatan pelantikan yang bertajuk “Bersama Bersinergi Menuju Ormawa FAIPG yang Progresif dan Kreatif“ ini dihadiri oleh Dekan FAIPG UNIDA Bogor Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I yang melantik secara resmi, para Wakil Dekan, para Kepala Program Studi (Prodi), Para Dosen, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPM FAIPG UNIDA Bogor yang juga merupakan Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan Muhammad Efansyah mengatakan, pelantikan Ormawa ini bertujuan untuk mengesahkan kepengurusan Ormawa FAIPG periode 2022/2023. Sehingga, diharapkan setelah melalui pelantikan ini setiap Ormawa dapat menjalankan program kerja secara baik dan bertanggungjawab.

“Terima kasih kepada Ibu Dekan, para Wakil Dekan, Bapak/Ibu Kepala Prodi, para dosen, serta para tamu undangan lainnya yang telah hadir menyempatkan waktu dan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir acara. Setelah pelantikan ini kami berharap agar setiap Ormawa dapat berkontribusi dalam memajukan FAIPG, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, adil dan amanah,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Nayeli Mi’raz Samba selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAIPG yang resmi dilantik menyampaikan rasa syukur serta harapan bagi para Ormawa, terlebih BEM FAIPG yang dipimpinnya agar dapat bekerja sama untuk memberikan andil melalui program kerja yang diinisiasi.

“Semoga seluruh ormawa selalu bisa memberikan manfaat dalam setiap perjalannya, berkontribusi lebih dalam memajukan ormawa dan FAIPG, bekerja sama dan bersinergi sampai akhir periode dan tetap menjadi ormawa yang progresif dan kreatif,” ujarnya.


Sementara itu hadir melantik dan memberikan pengarahan langsung Dekan FAIPG UNIDA Bogor Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I menuturkan, pada tahun ini menjadi tahun pertama penggabungan antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebelumnya dengan Fakultas Ekonomi Islam, sehingga diperlukan adanya koordinasi dan sinergi kembali khususnya terkait dengan kegiatan kemahasiswaan.

Dalam kesempatan ini, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I berpesan agar setiap Ormawa dapat selalu semangat memberikan kontribusi nyata bagi fakultas dan bagi masyarakat luas secara umum.

“Selamat atas terpilih dan dilantiknya menjadi pengurus Ormawa di Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru, walaupun baru pertama kalinya 2 fakultas dijadikan satu dan Ormawa pun digabung dari 2 fakultas tersebut, namun tidak mengurangi rasa semangat dan bangga kepada kalian. Maka dari itu, tetap jadi Ormawa yang di banggakan oleh seluruh mahasiswa dan tetaplah bersikap adil, amanah dan kreatif,” tuturnya.