Salah satu dari rangkaian kegiatan Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Sepak Bola Mahasiswa UNIDA (PERSADA) menggelar turnamen futsal PERSADA Cup 2019 tingkat pelajar SLTA yang diikuti oleh SMA/SMK se-Bogor-Cianjur dan Sukabumi yang dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 15 Maret 2019 bertempat di GOR Sonic Megamendung.

Rendi Ramdani, M.Pd.I selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa turnamen ini menjadi wadah apresiasi minat dan bakat bagi para pelajar di kawasan Bogor, Cianjur dan Sukabumi yang memiliki ketertarikan di bidang olahraga futsal.

“Turnamen ini sebagai pencarian talenta muda berbakat khususnya dalam bidang olahraga futsal yang nantinya akan mendapatkan pembinaan lanjutan apabila memilih dan begabung dengan Universitas Djuanda Bogor sebagai pilihan pendidikan setelah lulus SLTA,” ungkapnya.

Terselenggaranya turnamen futsal PERSADA Cup 2019 ini merupakan kerja sama antara UKM PERSADA dengan BEM-KM dalam rangka memeriahkan acara Milad ke-32 Universitas.

“Harapan kami dalam turnamen futsal ini yaitu ingin mengasah minat dan bakat dari para pemain setiap sekolah. Kita ingin membuat suatu kegiatan itu berguna untuk  mengalihkan kegiatan para pemuda ke hal yang lebih positif karena tidak bisa di pungkiri  banyak pemuda atau anak sekolah yang terbawa arus kegiatan negatif, dan selanjutnya semoga mereka ada keinginan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Djuanda Bogor nantinya,” tutur Iqbal Habibi selaku wakil Presiden Mahasiswa (WAPRESMA) UNIDA.

Adapun hasil dari turnamen futsal PERSADA Cup 2019, juara 1 berhasil diraih oleh SMK Nuansa. Pada pertandingan final mempertemukan SMK Nuansa vs SMA Triple J. Laga ini berlangsung sengit dan menarik dengan skor akhir yaitu 8-2 untuk kemenangan SMK Nuansa. Sementara juara ketiga diraih oleh SMAN 1 Cigombong yang berhasil mengalahkan SMAN 1 Cisarua dengan skor akhir 4-2.