Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Selenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport Competition (USC) yang bertajuk “Hobimu Prestasimu”. Bertempat di Lapangan UNIDA Bogor yang berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 26 Desember 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Asep Ubaedillah, S.Sos. selaku perwakilan dari Direktorat Kemahasiswaan dan diikuti oleh perwakilan dari setiap fakultas di Universitas Djuanda Bogor.

USC ini digelar dengan tujuan sebagai ajang untuk menunjukan bakat dan minat para mahasiswa di bidang olah raga dan untuk meningkatkan jiwa sportivitas pada mahasiswa. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Pembinaan Organisasi di Direktorat Kemahasiswaan UNIDA, Asep Ubaedillah, S.Sos. dalam sambutannya.

“Selamat bagi para mahasiswa yang akan bertanding di USC dan selamat menjalankan pekan olah raga ini. Terus semangat dan selalu jaga dan tingkatkan sportivitas agar kita mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini, dan acara ini diselenggarakan sebagai ajang menunjukan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olah raga yang diantaranya sepak bola, basket dan voli,” tutur Asep Ubaedillah, S.Sos.

Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi mahasiswa antar fakultas dan menjadi ajang seleksi bagi mahasiswa untuk mengikuti perlombaan olah raga antar universitas. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana USC, Rio Nova Arianto dalam sesi wawancara.

“Diselenggarakannya USC ini diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi antar fakultas di UNIDA sehingga ikatan antar mahasiswa semakin kuat dan acara ini juga menjadi ajang untuk seleksi mahasiswa yang nantinya jika terpilih akan diikut sertakan menjadi perwakilan dari UNIDA untuk lomba antar kampus. Dan juga semoga acara ini lancer sampai akhir nanti,” ungkap Rio Nova Arianto.

Salah satu peserta USC, Allief menyampaikan dalam sesi wawancara bahwa acara ini menjadi waktu untuk refreshing bagi para mahasiswa setelah melalui banyak kegiatan belajar di kelas dan wadah untuk menyalurkan hobi serta minat dan bakat.

“Kegiatan ini sangat penting sekali bagi mahasiswa karena menjadi tempat untuk silaturahmi juga selain menunjukan bakat dan hobi. Acara ini juga menunjukan bahwa universitas sangat peduli dalam memenuhi sarana bagi mahasiswa sesuai hobi, minat serta bakat,” pungkas Allief. _FAI_