Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Presentasi Penelitian Dosen Pemula Hibah (PDP) Dana Internal Perguruan Tinggi Tahun 2022 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings pada Jumat, 12 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Dr. Ir. Ristika Handarini, MP beserta jajaran dan diikuti oleh para dosen yang mengikuti PDP Tahun 2022 serta yang menjadi reviewer diantaranya Dr. Rasmitadila, ST., M.Pd, Dr. Ir. Dede kardaya, M.Si, Dr. Ir. Mardiah, M.Si dan Dr. Dra. Sri Harini, M.Si.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Dr. Ir. Ristika Handarini, MP dalam paparan sambutannya menyatakan bahwasanya kegiatan dalam periode tahun 2022, UNIDA Bogor dapat menjaring 22 proposal yang dimana 8 proposal dari eksakta dan 14 proposal dari sosial. Fakultas Pertanian (FAPERTA) 3 proposal, Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) 5 proposal, dari Fakultas Ekonomi (FE) 7 proposal, Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) 4 proposal sementara untuk Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) ada 3 proposal.

“Dalam pelaksanaan review saat ini maka UNIDA Bogor memilih para reviewer sesuai bidang keahlian masing-masing. Tentu LPPM sangat terbuka terkait informasi apapun seperti pendanaan dan lainnya. Target proposal internal tahun lalu sudah berhasil mendanai 19 proposal sehingga ada amanah dari pimpinan bahwasanya target tahun 2022 baiknya tidak dibawah tahun sebelumnya. Tujuan melaksanakan dan mendanai penelitian internal yaitu untuk meningkatkan luaran sehingga meningkatkan kinerja penelitian dosen lalu berdampak pada kinerja perguruan tinggi,” tutur Dr. Ir. Ristika Handarini, MP.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi presentasi proposal oleh dosen peserta PDP dan dinilai oleh para reviewer untuk memutuskan proposal yang berhak mendapatkan dana hibah penelitian internal.