Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali laksanakan kegiatan Roadshow Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) UNIDA pada Rabu, 7 Februari 2024 di Ruang Kelas FEB ,Gedung F UNIDA.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKA UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd., Dekan FEB UNIDA Prof. Dr. Sri Harini, Dra., M.Si beserta jajarannya, dan diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari lingkungan UNIDA.

Adapun kegiatan ini diisi oleh Dosen FAPERTA UNIDA, Ir. Nur Rochman, M.Si sebagai pemateri.

Kepala BKA UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd dalam sambutannya menuturkan manfaat PKM untuk mahasiswa.

"PKM ini memberikan manfaat bagi mahasiswa yaitu mendapatkan sertifikat nasional untuk pengembangan potensi karena PKM adalah ajang bergengsi antar kampus, dan bisa melakukan konversi mata kuliah serta mengangkat program studi," tuturnya.

Lebih lanjut, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd., menjelaskan mengenai kegiatan PKM yang akan dilaksanakan.

Dosen FAPERTA UNIDA sekaligus pemateri, Ir. Nur Rochman, M.Si menjelaskan Inovasi dan Kreativitas dalam PKM.

"PKM menuntut untuk inovasi dan kreatif, inovasi bersumber dari literasi sesuai kompetensi keahlian yang kita miliki dan melatih kreativitas mahasiswa," jelasnya.

Ir. Nur Rochman., M.Si lalu menjelaskan PKM sebagai implementasi dari MBKM.

"PKM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kapasitas program studi atau lintas program studi sebagai implementasi dari MBKM, sehingga mahasiswa bisa saling belajar dengan mahasiswa program studi lain yang berbeda," jelasnya.

Lebih lanjut, Ir. Nur Rochman, M.Si menjelaskan mengenai jenis-jenis dari PKM.