Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) melaksanakan kegiatan Kunjungan Instansi ke DPRD Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 3 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Humas yang berkolaborasi dengan Divisi PPM HIMA-AP FISIP UNIDA Bogor.

Ketua Pelaksana kegiatan Khaerunnisa menjelaskan, kunjungan HIMA-AP FISIP UNIDA Bogor disambut baik oleh pihak DPRD Kabupaten Bogor dan diterima langsung oleh Ibu Novita Fitrawati, S.Sos selaku Kasubag Kerjasama dan Aspirasi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor. Dalam kujungan ini anggota DPRD tidak ada yang dapat menerima secara langsung kunjungan mahasiswa, dikarenakan para anggota DPRD sedang melaksanakan kegiatan BIMTEK.

Khaerunnisa mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan mahasiswa Administrasi Publik terkait dengan mekanisme pembentukan peraturan daerah di Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan kunjungan instansi tersebut, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diantaranya yaitu sharing session dan office tour.

Dalam kegiatan sharing session Ibu Novita Fitrawati, S.Sos selaku Kasubag Kerjasama dan Aspirasi memaparkan materi terkait struktur organisasi sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, dan disampaikan pula terkait dengan mekanisme pembentukan peraturan daerah Kabupaten Bogor.

Setelah kegiatan sharing session, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan office tour. Mahasiswa diajak berkeliling ke setiap ruangan yang ada di kantor DPRD Kabupaten Bogor, sehingga mahasiswa mengetahui ruangan-ruangan yang ditempati oleh setiap anggota dewan.

?Kami berharap dengan diadakannya kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa yang nantinya akan berguna dalam dunia kerja,? ungkap Khaerunnisa.