Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Angkatan XXIII mengadakan pameran fotografi bertemakan “Jejak” pada Jum’at dan Sabtu, 28-29 Februari 2020 di Aula Gedung C, Kampus UNIDA Bogor. Pameran yang dilaksanakan rutin di setiap tahunnya ini menceritakan tentang perjalanan dari masing-masing pameris yang mengabadikan momen perjalanannya menjadi sebuah karya foto sehingga foto menjadi jejak dari perjalanan tersebut.

Ketua pelaksana kegiatan Arul Abdullah mengatakan, ada 12 Pameris dengan total 38 karya yang ditampilkan. Selain pameran foto, diselenggarakan juga seminar fotografi dengan mengundang Agus Surahman serta Billy Idzhar yang menjadi narasumber.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, selain pameran, diadakan juga seminar. Di hari pertama kami mengundang Bang Agus Surahman, yang akan memberikan tips dan trick mobile photography. Kemudian di hari kedua, kami mengundang Bang Billy Idzhar yang akan membahas mengenai bisnis fotografi di era milenial saat ini,” tuturnya.

Arul menambahkan, selain sebagai bentuk pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian di bidang fotografi, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memupuk nilai persaudaraan diantara para anggota Pelukis Cahaya Angkatan XIII.

“Saya berharap kegiatan yang kita selenggarakan bersama ini dapat mempererat kekompakan, menambah harmonisasi dan juga saling mendukung satu sama lain dalam mencapai tujuan dan mimpi bersama,” tukasnya.

Turut hadir Pembina UKM Pelukis Cahaya Ike Atikah Ratnamulyani, MM., M.Si yang membuka jalannya kegiatan. Dalam sambutannya, Ike Atikah Ratnamulyani, MM., M.Si menyampaikan apresiasi kepada para anggota dan pengurus UKM Pelukis Cahaya yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Saat ini, apapun latar belakang jurusannya dapat menjadi fotografer. Kita dapat menuangkan ide kreatif, mengekspresikan diri di dalam fotografi. Selama menjadi pembina, dari tahun ke tahun selalu ada progres yang membuat saya bangga. Saya mengharapkan UKM ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat untuk semua,” ujarnya. (amr)