Universitas Djuanda (UNIDA) dan Duta Medikatama Madany adakan penjajakan kerja sama di Ruang Senat Akademik UNIDA pada Kamis, 16 Mei 2024. Penjajakan tersebut dihadiri oleh Plt. Wakil Rektor I UNIDA, Dr. Radif Khotamir Rusli, M.Ed, Wakil Rektor IV UNIDA, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si, Perwakilan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Muhammad Syafii, S.H serta Bagian Usaha dan Logistik UNIDA, Arif Irawan, S.Ag. Sementara, dari Duta Medikatama Madany, diwakili langsung oleh Direktur Utama dr. Ferry Maki, M.Si beserta jajarannya.

Penjajakan kerja sama tersebut dilaksanakan untuk merencanakan kerja sama yang akan dijalin nantinya serta perencanaan pelaksanaan penandantanganan naskah kerja sama antara UNIDA dan Duta Medikatama Madany.

Wakil Rektor IV UNIDA, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan kepada kedua belah pihak dan nantinya diharapkan jika sudah terjalin kerja sama dapat diimplementasikan sehingga kerja sama tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi sehingga kerja sama ini butuh payung hukum yaitu Memorandum of Understanding (MoU), Momorandum of Agreement (MoA) bahkan sampai pada Implementation Arrangement (IA).

Selanjutnya, dr. Ferry Maki, M.Si menyampaikan bahwa kerja sama ini tentu diharapkan dapat bermanfaat, di Duta Medikatama Madany sendiri memiliki hal-hal dalam bidang kesehatan yang dapat dikerjasamakan yakni memiliki SDM seperti dokter, perawat, psikolog hingga tenaga lapangan dan fasilitas kesehatan yang mumpuni dalam berbagai bentuk program.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara UNIDA dan Duta Medikatama Madany mengenai perencanaan kerja sama.