Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan pelatihan pengelolaan website unit kerja yang diadakan oleh Direktorat Sumber Daya Insani (DSDI) dan Direktorat Sistem Informasi Teknologi (DSIT) Universitas Djuanda Bogor (9/5/2019). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari unit kerja mulai dari Biro, Lembaga hingga Direktorat yang diselenggarakan di kelas Pascasarjana Universitas Djuanda Bogor.

Tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan pengelolaan website ini guna memberikan  pemahaman kepada seluruh unit kerja untuk memaksimalkan pengelolaan website dan untuk meningkatkan pengunjung website. Seperti yang diutarakan oleh Muhammad Encep, S.Kom. selaku pemateri sekaligus Kepala Bidang di Direktorat Sistem Informasi Teknologi Universitas Djuanda Bogor.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini yang pertama untuk memberikan pemahaman kepada seluruh unit kerja untuk memaksimalkan pengelolaan website baik dari segi informasi, kualitas berita-berita yang dipublish dan tentunya untuk membantu mengoptimalkan setiap acara yang diadakan oleh masing-masing unit kerja tersebut dan yang kedua yaitu guna meningkatkan kunjungan pengunjung ke website, baik itu website Universitas Djuanda Bogor maupun website masing-masing unit kerja” tuturnya.

Acara tersebut sangat penting untuk diselenggarakan guna memperluas informasi mengenai Universitas Djuanda Bogor ke wilayah yang lebih luas lagi dan pelatihan ini juga mempunyai manfaat yang besar untuk Universitas maupun unit kerja dalam hal penyebaran informasi. Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Wahyudin selaku peserta dalam acara pelatihan tersebut.

“Pelatihan pengelolaan website ini sangat penting untuk diselenggarakan karena bisa memberikan pemahaman mengenai pengelolaan website kepada seluruh unit kerja guna memperluas jangkauan informasi mengenai Universitas Djuanda Bogor dan juga dapat mempunyai manfaat yang besar dalam hal penyebaran informasi mengenai Universitas maupun unit kerja” tuturnya.