Univesitas Djuanda (UNIDA) melalui Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (BPMB) selenggarakan seminar dengan Schoters by Ruangguru dalam rangka membangun jejaring dan mengakuisisi pasar pada Sabtu (20/04/2024) bertempat di Ruang Serba Guna Sekolah Pascasarjana UNIDA.

Kegiatan tersebut diisi oleh perwakilan dari Schoters by Ruangguru, Muhamad Reza Pahlevi sebagai narasumber.


Turut hadir, Wakil Rektor IV UNIDA Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya diadakannya seminar ini adalah sebuah upaya untuk berfikir longterm bagaimana PMB bisa dibangun, serta ada beberapa hal yang perlu dipetakan, baik dari sisi internal maupun eksternal.

“Disini kita akan sama-sama belajar dari pembicara pada hari ini bagaimana membangun jejaring dan mengakuisisi pasar. Jadi, kita sama-sama memotret diri dengan mengkomparasi apa yang saat ini kita miliki dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman schoters sehingga kita bisa membangun sebuah roadmap,” jelasnya.


Pembicara dari Schoters by Ruangguru, Muhamad Reza Pahlevi diawal pemaparannya menuturkan bahwasanya ia akan lebih banyak menjadi fasilitator untuk mendiskusikan strategi mengenai perkembangan UNIDA menuju unggul dalam kurun waktu 2 tahun ke depan, khususnya melalui peningkatan PMB.

Menurutnya, hal yang penting saat ini adalah bagaimana membuka jaringan ke kampus-kampus terbaik di dunia tidak hanya dengan mengirimkan mahasiswa UNIDA melanjutkan studinya di luar negeri, tetapi juga sebaliknya bagaimana mahasiswa-mahasiswa dari luar juga bisa masuk ke UNIDA.