Dalam rangka mensyukuri MILAD UNIDA yang ke-33, Direktorat Promosi, Marketing dan PMB (DPMP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melaksanakan kegiatan Try Out Berbasis Komputer yang dilaksanakan di Laboratorium SMK Amaliah Ciawi yang merupakan sekolah binaan UNIDA Bogor. Try Out Berbasis Komputer (TO-BK) ini diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di berbagai wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi. Dalam satu hari pelaksanan diadakan dalam dua sesi, sesi pertama di mulai jam 08.00 dan sesi kedua dimulai jam 10.30 dengan durasi 90 menit.

Direktur DPMP UNIDA Bogor, Gugun Gunadi, M.Pd. dalam sesi wawancara menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Milad ke-33 UNIDA Bogor yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan 15 Februari 2020 dengan target memberikan simulasi atau try out untuk ujian nasional atau ujian sekolah nanti sehingga siswa lebih paham bagaimana prosedurnya.

Koordinator TO-BK UNIDA Bogor, Tisna Sudrajat, S.Kom. dalam sesi wawancara menyatakan bahwa kegiatan ini pertama dilakukan dan diharapkan sesuai harapan dan banyak mendapat manfaat.

“TO-BK 2020 ini TO-BK pertama yang dilakukan UNIDA Bogor dan persiapan yang telah kami lakukan semoga sudah maksimal dan sesuai dengan harapan sehingga semua pihak baik dari pihak panitia maupun peserta mendapat banyak manfaat,” tutur Tisna Sudrajat, S.Kom.

Sinta Purwita, SMAN 1 Cicurug menuturkan, ia sangat senang mengikuti kegiatan TO-BK ini yang telah disosialisasikan oleh Guru Bimbingan Konseling (BK) ke kelasnya. Ada 34 siswa dari SMAN 1 Cicurug dari beberapa kelas yang telah disosialisasikan oleh Guru BK-nya.

“Saya sangat tertarik mengikuti kegiatan TO-BK ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan saya dalam penguasaan materi untuk mengerjakan soal-soal yang nantinya akan keluar di Ujian Sekolah atau ujian lain seperti SBMPTN dan ujian lainnya,” tutur Sinta Purwita.

“TO-BK ini sangat bagus, apalagi tidak dipungut biaya atau gratis, tentu saja saya antusias untuk ikut karena saya sudah keluar biaya yang tidak sedikit untuk membayar beberapa kegiatan praktik di sekolah. Ini merupakan alternatif saya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan saya dalam penguasaan materi. Saya sangat berterima kasih terhadap UNIDA yang telah membuat kegiatan TO-BK ini, semoga ke depannya UNIDA menjadi kampus favorit untuk wilayah Bogor dan luar Bogor, jika bisa menjadi negeri,“ pungkas Sinta Purwita. _Adi_