Dalam rangkaian Milad Universitas Djuanda Bogor yang ke-32, UNIDA gelar acara yang bertajuk Ngobrol Asik Santai Bersama Alumni Djuanda (Ngobrass Badju). Acara ini bertemakan “Setelah Sarjana Mau Jadi Apa?”atas kerjasama Carrier Development Center (CDC) dan Ikatan Alumni UNIDA (IKADA). Bertempat di Gedung C Universitas Djuanda Bogor pada tanggal 6 April 2019.

Acara tersebut diisi oleh dua narasumber, yang pertama yaitu Dodi Dermawan, SH. selaku Ketua Forum UMKM-IKM Kabupaten Bogor dan Ujang Basri, S.Sos. selaku HRD PT. Asia Health Energi Beverage (Kratingdaeng). Sesuai dengan judul acara, Ngobrass Badju ini memiliki tujuan yaitu untuk berbagi pengalaman dari alumni untuk para mahasiswa yang akan lulus, seperti yang disampaikan Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. selaku Rektor Universitas Djuanda Bogor dalam sambutannya.

“Acara ini tentunya untuk berbagi pengalaman dari alumni pada para mahasiswa yang akan lulus nanti, apa yang akan kita lakukan setelah jadi sarjana? Semoga dengan acara ngobrass Badju ini memberikan pencerahan pada para mahasiwa setelah lulus mau bagaimana” tuturnya.

Ujang Basri, S.Sos. selaku salah satu narasumber dan juga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor menyampaikan bahwa kita harus memiliki 3 hal untuk ikut bersaing dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“Kita harus memiliki 3 hal dalam persaingan dalam dunia kerja, yang pertama attitude, yang kedua skill seperti skill pengoperasian komputer dikarenakan pada saat ini semuanya menggunakan komputer dan yang ketiga yaitu wawasan” tuturnya.