Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menjadi tamu undangan di acara Mengenang Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. Selaku Ketua Dewan Pakar The HUD Institute yang bertemakan "Dalam Gagasan Pembangunan Perumahan dan Pemukiman di Indonesia" yang digelar secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dan live streaming di Youtube (21/05). Dalam kegiatan ini UNIDA Bogor diwakili oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. beserta jajaran. 

 The HUD Institute adalah Lembaga Pengkajian Bidang Perumahan, Permukiman dan Pembangunan Perkotaan yang dideklarasikan pada tanggal 14 Januari 2011 di Jakarta dan sudah bekerjasama dengan UNIDA Bogor. Dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. yang sangat berjasa di bidang perumahan di Indonesia dan UNIDA Bogor selaku perguruan tinggi yang mengutamakan riset tentunya sejalan dan akan melanjutkan perjuangan Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. di bidang perumahan di Indonesia. 

Direktr Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Khalawi A.H., M.Sc.MM., IPU. dalam sambutannya menyatakan bahwa Dirjen Perumahan selalu menghormati dan mengenang jasa-jasa beliau khususnya jasa-jasa Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. dalam perihal perumahan. 

"Beliau selalu memberikan masukan dalam hal perumahan yang sangat bermanfaat dan kritis yang diperlukan oleh Kementerian PUPR. Beliau selalu mengkaji dan melakukan riset dalam perumahan dan pemukiman sangat bermanfaat untuk kami terutama dalam permasalahan perumahan yang dianggap kumuh yang harus segera dituntaskan dan tentunya beliau selalu berinovasi dengan ide-ide pembaharuan seperti rumah susun dan juga memberikan gagasan untuk menyelesaikan permasalahan dalam perumahan yang layak untuk rakyat," tutur Dr. Ir. Khalawi A.H., M.Sc.MM., IPU.

Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar dalam penyampaiannya menyatakan bahwa Bupati Kabupaten Tangerang dengan Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. selalu mengadakan pertemuan untuk membahas program dan Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat berterima kasih kepada Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. atas jasa dan ilmunya yang luas biasa untuk menyelesaikan permasalah perumahan di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Alm. Prof. Dr. Ir. Budi Prayitno, M.Eng. dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menyusun program pembangunan pemukiman berskala besar membangun perumahan untuk masyarkat dengan berpenghasilan rendah dengan kualitas sangat baik dan layak huni yang pastinya akan banyak menyelesaikan permasalahan perumahan yang terjadi di Kabupaten Tangerang yang jumlah penduduknya tinggi," tutur Zaki Iskandar.