Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMARIDA) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Sarasehan Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) Wilayah II yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang bertajuk "Membangun Sinergi antar LKP untuk Mewujudkan HIMAPIKANI Wilayah II yang Solid, Aktif dan Responsif". Bertempat di Aula Gedung C UNIDA Bogor dan acara ini berlangsung mulai tanggal 22 Februari sampai dengan 23 Februari yang berisikan acara sarasehan, talkshow dan restocking berupa bersih-bersih sungai serta sosialisasi kepada masyarakat. Acara ini dihadiri oleh Dekan FAPERTA UNIDA Bogor, Dr. Ir. Deden Sudrajat, M.Si. beserta jajaran dan diisi oleh Dr. Kusdiantoro selaku Sekjen HIMAPIKANI pada tahun 1999-2001 serta Aris Widodo, S.Pi. selaku Sekjen HIMAPIKANI tahun 2005-2009. Sarasehan ini dihadiri oleh perwakilan universitas yang berada di HIMAPIKANI Wilayah II diantaranya dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Satya Negara Indonesia, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Padjajaran, Politeknik KP Karawang, Universitas Tujuh Belas Agustus Cirebon dan Politeknik KP Pangandaran.

Dengan acara Sarasehan ini diharapkan dapat saling berbagi ilmu dan saling memberikan manfaat antar anggota HIMAPIKANI Wilayah II. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FAPERTA UNIDA Bogor, Dr. Ir. Deden Sudrajat, M.Si. dalam sambutannya.

“Selamat menjalankan Saresehan HIMAPIKANI Wilayah II ini dan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini. Dengan acara Sarasehan HIMAPIKANI Wilaya II ini semoga bisa saling berbagi ilmu antar anggota HIMAPIKANI Wilayah II dan mendapat ilmu lebih dari para alumni yang sudah sangat berpengalaman baik dari ilmu perikanan maupun dari ilmu organisasinya dan diharapkan bisa saling memberikan maafaat,” tutur Dr. Ir. Deden Sudrajat, M.Si.

Sekjen HIMAPIKANI Tahun 2005-2009, Aris Widodo, S.Pi. dalam penyampaian materinya menyatakan bahwa dimana saat ini merupakan era milenial dan HIMAPIKANI harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dengan semangat organisasi bias tumbuh dengan semangat milenial.

Harus meningkatkan semangat berorganisasi terutama di HIMAPIKANI agar lebih terintegrasi dan harus menemukan dinamika organisasi sehingga lebih semangat dalam berorganisasi. Kita harus tumbuhkan semangat, kemauan dan minat dalam organisasi karena semangat berorganisasi harus ditumbuhkan karena itu sangat penting bagi sebuah organisasi khususnya di HIMAPIKANI ini. Saya berharap HIMAPIKANI dapat memperluas ke seluruh mahasiswa perikanan termasuk mahasiswa baru perikanan yang harus dirangkul dan dibina,” ungkap Aris Widodo, S.Pi.

Ketua HIMARIDA UNIDA Bogor, Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakannya cara ini untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota HIMAPIKANI Wilayah II ini.

“Tentu banyak manfaat yang bias kita petik dalam acara Sarasehan HIMAPIKANI ini terutama dalam meningkatkan kebersamaan antar anggota HIMAPIKANI Wilayah II dan semoga HIMAPIKANI Wilayah II ini bisa lebih solid, aktif dan responsive sesuai dengan tema yang diusung,” pungkas Jaya. _FAI_