Universitas Djuanda Bogor sabet gelar juara di Mega Harlah Institut PTIQ Jakarta ke-48 yang diselenggarakan oleh Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 28 s.d. 30 Maret 2019 di Kampus PTIQ Jakarta. Kegiatan tersebut berpesertakan 30 peserta perwakilan dari Universitas yang ada di Jabodetabek.

Dalam acara tersebut, Universitas Djuanda Bogor berhasil mendapatkan gelar juara 1 dan 3 dalam kategori Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Juara pertama yaitu Luthfi Lathifa Rizki (Fakultas Ekonomi Islam) dan juara ke 3 yaitu Luthfiatun Nisa (Fakultas Ekonomi Islam).

Ini prestasi yang membanggakan bagi Universitas Djuanda Bogor karena berhasil unggul dari kampus-kampus islam di bawah naungan Kementrian Agama di Jabodetabek dan keikutsertaan Universitas Djuanda Bogor dalam acara tersebut guna persiapan dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) seperti yang diutarakan oleh M. Rendi Ramdhani, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Universitas Djuanda Bogor karena UNIDA berhasil unggul dari Universitas Islam yang dibawah naungan Kementrian Agama dalam bidang MTQ dan acara ini juga untuk persiapan dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) yang akan dilaksakan pada bulan Juli dan Agustus bertempat di Universitas Syiah Kuala Aceh” tuturnya.