Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda Bogor selenggarakan Sosialisasi Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang direncanakan penyelenggaraannya secara teruntegrasi dan serentak (10/2). Bertempat di Gedung A UNIDA Bogor dan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNIDA Bogor, Dr. Elis Dihansih, M.Si. dan diisi oleh Direktur DIKJAR UNIDA Bogor Dr. Widyasari, M.Pd. beserta jajaran, serta dihadiri oleh para wakil dari tiap fakultas di UNIDA Bogor.

Direktur DIKJAR UNIDA Bogor, Dr. Widyasari, M.Pd. dalam penyampaian materinya menyatakan bahwa KKN ini akan menjadi program universitas dan berintegrasi, sehingga setiap prodi wajib mengadakan program KKN.

"Setiap prodi harus memiliki program KKN. KKN ini akan dilaksanakan serentak dan terintegrasi. Kuliah kerja nyata merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara interdisipliner, instutusional dan kemitraan sebagai salah satu wujud tridharma perguruan tinggi atau di UNIDA yaitu pancadharma. Prinsip-prinsip KKN di UNIDA Bogor diantaranya yaitu kompetensi akademik, kewirausahaan dan profesional. Salah satu tujuan dari KKN ini yaitu menghasiljan sarjana muslim sebagai penerus pembangunan nasioanal Indonesia, " ungkap Dr. Widyasari, M.Pd.

"Tiga garis besar program KKN UNIDA Bogor yaitu yang pertama adalah pembinaan dan pengembangan refleksi tauhid dalam pengembangan masyarakat dibidang tauhid, akhlak, sosial, ekonomi dan lingkungan serta pendidikan. Kedua yaitu  pembinaan dan pengembangan kelembagaan sosial dan ekonomi. Ketiga yaitu pembinaan dan pengembangan kelembagaan pendidikan," pungkas Dr. Widyasari, M.Pd.

Kegiatan ini juga membahas rencana KKN serentak UNIDA Bogor termasuk membahas anggaran yang dibutuhkan, tempat untuk KKN, syarat-syarat untuk KKN dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan KKN serentak nanti. _FAI_