Dalam rangka Monitoring dan Uji Petik Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka Tahun 2021, Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menerima kunjungan Tim Visitasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yang diwakili oleh Maria Mahdalena Kosari, Tita Nirmala Wati Putri, A.Md, serta Hevy Pratiwi, S.I.Kom, pada Rabu (15/12/2021).

Kunjungan tim visitasi diterima langsung oleh Wakil Rektor III UNIDA Bogor Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si dengan didampingi oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) UNIDA Bogor Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si dan jajaran,  serta para perwakilan dari mahasiswa penerima beasiswa program KIP Kuliah.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor Ir. Himmatul Miftah, M.Si menyampaikan selamat datang kepada Tim Visitasi delegasi dari LLDIKTI Wilayah IV.

Ir. Himmatul Miftah, M.Si mengatakan, UNIDA Bogor sebagai salah satu penyelenggara KIP Kuliah Merdeka Tahun 2021 berkomitmen untuk dapat menyukseskan program pemerintah melalui kualitas pendidikan dan pembelajaran yang baik dengan didukung penerapan 21 Nilai Karakter Tauhid bagi seluruh insan akademika UNIDA Bogor.

“Selamat datang kepada delegasi dari LLDIKTI Wilayah IV di Kampus Bertauhid Universitas Djuanda Bogor. Perlu kami sampaikan terima kasih karena berkaitan dengan monitoring dan uji petik ini kami dapat lebih menyiapkan diri demi kelancaran program KIP Kuliah. Disini, kami mendorong kepada mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan 21 Nilai Karakter Tauhid, yang mana diharapkan para mahasiswa UNIDA Bogor memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, sosial, guna menjadi rahmatan lil’alamin, tidak terkecuali bagi mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Ditmawa UNIDA Bogor Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si menuturkan, salah satu hal penting dalam sebuah proses mencapai kesuksesan program ialah perlu adanya monitoring dan evaluasi. Hal ini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan agar program dapat berjalan sesuai target dan mencapai tujuan.

“Tentu ini sebuah kehormatan, kami bersyukur, semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud. Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Pak WR III di awal, UNIDA Bogor memiliki pancadarma, jadi bukan hanya pengetahuan dan wawasan yang ditanamkan kepada para mahasiswa, tetapi ada juga penambahan karakter melalui 21 Nilai Karakter Tauhid tadi yang ultimate goals-nya ialah akhlakul karimah mahasiswa,” ungkapnya.

“Saat ini peringkat Simkatmawa UNIDA Bogor berada dalam posisi ke-66 secara nasional, artinya mendapat predikat Baik Sekali. Harapan kami, ini menjadi pemacu semangat untuk terus lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Tim Visitasi Maria Mahdalena Kosari mengapresiasi hasil monitoring dan uji petik program KIP di UNIDA Bogor. Maria Mahdalena Kosari menyebutkan bahwasanya pelaksanaan monitoring ini tercepat karena data-data sudah disiapkan dengan rapi serta mahasiswa dapat datang tepat waktu.

“Terkait monitoring dan uji petik ini kami kira sudah dipersiapkan dengan sangat baik, jadi tidak ada kendala sehingga dapat memudahkan. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada para pimpinan di UNIDA Bogor yang sudah menerima kami juga dengan sangat baik,” ujarnya.