Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag, M.M, M.Si berkunjung ke Universitas Djuanda (UNIDA) pada Jum’at, 17 Mei 2024.

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari inisiatif silaturahmi produktif dan studi tiru kepada UNIDA yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

 

Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara, Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag, M.M, M.Si berharap bahwa kunjungan ini dapat menjadi langkah awal menuju kerja sama yang lebih konkrit melalui Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua institusi.

 

Kunjungan ini juga menjadi tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang membahas pembukaan program studi baru dan penjajakan pendirian kampus baru Al-Ittihadiyah di Sumatera Utara.



 

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, mengemukakan bahwa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara saat ini memiliki dua program studi unggulan, yaitu S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kedua program studi ini menjadikan STIT Al-Ittihadiyah sebagai kampus pertama dan satu-satunya di Labuhanbatu Utara yang berada di bawah naungan Ormas Islam Al-Ittihadiyah.

 

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, berharap bahwa di masa depan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dapat berkolaborasi dengan UNIDA dalam berbagai program dan kegiatan.



 

Sebelumnya, STIT Al-Ittihadiyah telah sukses menginisiasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan berbagai konferensi internasional dengan perguruan tinggi di Sumatera Utara, antara lain International Conference and Seminar On Guidance Counseling 2019, International Conference on Islamic Education Management (ICIEM) 2019, International Conference of Contemporary Islamic Studies (InConCIS) 2020, International Conference Islamic Education (INCISED) 2021, dan The 2nd International Conference Islamic Education (InCIsEd2).

 

“Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, melalui kerjasama yang produktif antara STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dan UNIDA,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat memperkuat hubungan kedua institusi.

 

Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H juga menyampaikan bahwa pada Rabu, 15 Mei 2024, UNIDA baru saja menyelenggarakan International Conference on Legal Business, Public Policy, and Green Technology dengan tema “Legal Business, Public Policy and Green Technology for Sustainability Development” yang dilaksanakan secara hybrid.

 

Diolah dari sumber:

https://www.stit-al-ittihadiyahlabura.ac.id/2024/05/17/stit-ailu-silaturrahim-ke-universitas-djuanda-bogor/

 

Baca juga:

https://lihatnews.com/site/home/page/tokoh-nasional-dan-cendikiawan-al-ittihadiyah-prof-dr-h-martin-roestamy-s-h-m-h-berikan-penguatan-kepada-al-ittihadiyah-sumut.jsp