Dalam rangka Acara Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor selenggarakan Inovasi Bisnis 2019 bertemakan “Set Up Your Mind To Be Entrepreneur”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM-KM Universitas Djuanda Bogor pada tanggal 25 sampai dengan 26 Februari 2019 yang bertempat di Gedung C Universitas Djuanda Bogor.

Kegiatan ini terbagi menjadi 2 hari, pada hari pertama tanggal 25 Februari 2019 beragendakan Seminar Kewirausahaan yang diisi oleh pakar-pakar di bidang kewirausahaan, yaitu A. Zulfikar Priyatna selaku Direktur PT. Atzindo Mitratama Karya, Bima Yudhistira Adhinegara selaku pakar dari Institute For Development Of Economics And Finance (INDEF) dan H. Dace Supriadi, M.Si. selaku Pakar dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor.  Sedangkan hari kedua beragendakan perlombaan Inovasi Bisnis yang diikuti oleh tingkat Mahasiswa dan Siswa Bogor Raya. Perlombaan Inovasi Bisnis ini dengan pameran produk inovasi yang dibuat peserta. Yang menjadi juara 1 tingkat Mahasiswa yaitu produk Berbaju.com, juara 2 yaitu produk Snoil dan juara 3 yaitu produk Permen Herbal Olahan Bunga Krisan serta yang menjadi juara 1 tingkat pelajar sekolah menengah atas baik SMA mapun SMK se-Bogor Raya yaitu dari SMA Insan Kamil dengan produk Pengembangan Risol Aneka Rasa, juara 2 yaitu produk Drag Tint dari SMK Agribisnis Hasan Mustopa dan juara 3 yaitu Bakpau Buah dari SMK Wikra.

Acara ini diselnggarakan guna menjadi wadah untuk memotivasi mahasiswa maupun siswa untuk ikut bersaing di dunia wirausaha, khususnya di kewirausahaan 4.0 yang sekarang sedang berlangsung, seperti yang disampaikan oleh Abdul Malik Fajar selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

”Inovasi Bisnis ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa maupun siswa untuk ikut serta dalam persaingan di dunia wirausaha terutama di kewirausahaan 4.0 yang sedang berlangsung ini” tuturnya.

Inovasi Bisnis juga untuk menyiapkan para pelajar mahasiswa dan pelajar agar mempunyai jiwa entrepreneur seperti menumbuhkan jiwa inovatif dan jiwa kreatif. Sebagaimana yang disampaikan Ir. Nur Rochman, M.Si. selaku Direktur Kemahasiswaan dalam sambutannya.

“Inovasi Bisnis ini juga diperuntukan guna menumbuhkan jiwa inovatif dan jiwa kreatif para mahasiswa dan pelajar agar siap masuk dan bersaing di dalam dunia bisnis atau wirausaha” tuturnya.