Universitas Djuanda Bogor adakan rapat mengenai Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) di luar kampus UNIDA. Bertempat di Villa Ahlam, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dengan peserta mulai dari Kepala Bidang, Direktur, Dekan Fakultas, Wakil Rektor sampai dengan  Rektor Universitas Djuanda Bogor yang dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 3 Mei 2019.

Rapat penyusunan APT ini bertujuan untuk mempermudah penyusunan dokumen APT karena intrumen APT 3.0 adalah instrument baru dan ada beberapa indikator yang berbeda, sehingga persiapan dokumen akreditasi harus dipersiapkan dengan matang agar hasilnya optimal. Seperti yang disampaikan Arti Yusdiarti, MP. selaku Ketua Pelaksana.

“Tujuan dibuatnya acara ini adalah untuk bersama-sama membuat dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi. Instrumen APT 3.0 ini adalah instrumen baru, ada beberapa indikator yang berbeda dengan sebelumnya, sehingga membutuhkan persamaan persepsi antar pembuat dokumen dan memang harus dikerjakan bersama-sama agar pekerjaan menjadi lebih ringan dan pembuatan dokumen juga membutuhkan fokus yang tinggi karena bersifat deskripsi dan analitikal, oleh karena itu pembuatpan dokumen ini dikerjakan di luar kampus sehingga tim penyusun tidak terganggu oleh aktivitas rutinnya dan akreditasi juga butuh dipersiapkan jauh-jauh hari, walaupun deadline upload bulan desember 2019 dan batas kadaluarsa masih juni 2020, agar hasilnya bisa optimal” tuturnya.