Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) bersama Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan Lomba Paduan Suara, pada Selasa (20/9/2022) di Depan Galeri Inovasi, Kampus UNIDA. Kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang pelaksanaannya sempat tertunda. Adapun para peserta lomba ialah seluruh fakultas serta unit kerja di lingkungan UNIDA maupun perguruan Amaliah.

Penanggungjawab Lomba, Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P meyampaikan, pada bulan Agustus lalu telah dilaksanakan berbagai macam perlombaan, antara lain yaitu Lomba Syahril Quran, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Tiktok,  Lomba Pidato Kemerdekaan, Turnamen Sepak Bola dan Lomba Karaoke. Sehingga, kegiatan lomba paduan suara ini adalah penutup dari rangkaian kegiatan insan YPSPIAI dan UNIDA dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P, berharap melalui perlombaan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap lembaga dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Alhamdulillah kegiatan lomba paduan suara ini merupakan rangkaian akhir dari peringatan HUT RI ke-77, selain untuk memeriahkan HUT RI  kegiatan ini pula bertujuan sebagai upaya mempererat silaturahmi dan juga sebagai sarana pengenalan lagu Mars setiap fakultas yang diciptakan oleh Direktur Eksekutif YPSPIAI Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I,” ujarnya.

Sebagai informasi, para peserta lomba paduan suara menyanyikan Mars Universitas, Mars Fakultas atau Mars Perguruan yang menjadi lagu wajib, serta selain itu satu lagu pilihan tambahan berupa shalawat.

Di akhir acara, diumumkan para pemenang lomba. Diantaranya, juara 1 diraih oleh Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), juara 2 diraih oleh TK Amaliah, juara 3 diraih oleh Fakultas Ekonomi (FE), serta juara favorit diraih oleh Pondok Pesantren (PP) Binta Amaliah.

Monica Setia Almira, salah satu perwakilan dari FIPHAL yang berhasil mendapatkan juara 1 mengatakan, tim paduan suara FIPHAL terdiri dari Dosen, Tenaga Pendidik, serta Mahasiswa yang satu sama lain saling mendukung untuk memberikan prestasi terbaik bagi FIPHAL.

Alhamdulillah, kami tim paduan suara FIPHAL yang terdiri dari Dosen, Tenaga pendidik, dan Mahasiswa FIPHAL merasa sangat bersyukur, senang, bangga serta sangat antusias mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Universitas. Acara perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini berjalan dengan lancar dan sangat baik, terimakasih kepada seluruh panitia perlombaan yang telah mengadakan acara ini. Semoga kedepannya FIPHAL dapat terus berprestasi,” ungkapnya.