Bem KM Unida Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Cisolok Sukabumi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Keluarga Mahasiswa Universitas Djuanda (Unida) Bogor, meninjau sekaligus menyalurkan donasi bantuan untuk korban longsor yang terjadi di Kampung Cigarehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (05/01/2019).

“Penggalangan donasi yang terkumpul berasal dari Keluarga Besar Universitas Djuanda Bogor, dan dialokasikan untuk membeli kebutuhan pokok para korban  yang disalurkan secara langsung kepada Posko Utama,” ujar Menteri Sosial Bem Unida Inda Srimulya.

Inda menjelaskan, Penggalangan dana dilakukan oleh keluarga Mahasiswa Unida, khususnya Kementrian Sosial, Sejak tanggal 2 Januari 2019. Selain menerima bantuan dalam bentuk uang, Bem Km Unida juga menerima donasi berupa pakaian layak yang langsung disalurkan ke Cisolok.

“Adapun, korban terdampak longsor terdiri atas Sekitar 29 rumah yang tertimbun longsor, dan kabar terakhir saat kami berkunjung terdapat 2 korban lagi yang masih tertimbun,” tuturnya.

Inda juga menghimbau, kepada yang akan memberikan bantuan mohon di konfirmasi langsung ke posko di lokasi. “Agar apa saja yang di butuhkan, dan apa yang kita bantu serta berikan dapat digunakan sesuai kebutuhan para korban,” katanya.

Sementara,Ketua Bem Unida M.Arifin mengucapkan rasa terimakasihnya, kepada para mahasiswa dan semua pihak yang telah memberikan donasi untuk korban tanah longsor di sukabumi tersebut. “Semoga kepekaan rekan-rekan dalam berempati untuk korban longsor tersebut, menjadi nilai amal ibadah kebaikan dan menjadi ladang keberkahan. Juga donasi yang disalurkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat,” ucapnya.

 

(Apih – kabarpasundannews.com)

Link:

http://kabarpasundannews.com/2019/01/06/bem-km-unida-salurkan-bantuan-untuk-korban-longsor-di-cisolok-sukabumi/