Santri Mahasiswa Raih Prestasi Lagi - Binatauhid Universitas Djuanda

Santri Mahasiswa Raih Prestasi Lagi

Santri Mahasiswa Raih Prestasi Lagi

Kabar gembira datang dari  dua orang Santri Mahasiswa Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid Universitas Djuanda Bogor bernama Muhammad Sulaiman Jazuli Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan muhammad Hilman maulana Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan yang masing masing meraih Juara 2 dan Juara Harapan 2 pada Cabang Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional Mahasiswa dalam Gebyar Agria Religi 2019 yang diselenggarakan oleh  Institut Pertaninan Bogor pada tanggal 14-15 September 2019.

Prestasi ini sekaliguas menjadi berita gembira pembuka tahun ajaran baru 2019/2020. Dalam wawancaranya, sulaiman mengatakan bahwa untuk lomba ini, persiapan dilakukan dengan berlatih secara rutin.

“Persiapan dalam mempersiapkan perlombaan adalah dengan latihan rutin dipondok pesantren yang sudah dijadwalkan satu kali dalam sepekan dan latihan mandiri.” Kata sulaiman

Hilman mengatakan dirinya sangat bersyukur  meskipun dirinya meraih juara harapan dua tapi dirinya akan terus berjuang berdakwah melalui alqur’an.

“Alhamdulillah bersyukur banget meskipun juara harapan dua, saya insyallah akan terus berjuang berdakwah lewat alqur’an.” Kata hilman.

“Tipsnya adalah berlatih, berlatih dan berlatih.” Tambah Hilman.

Sulaiman juga menambahkan, Tips agar kita berprestasi diantaranya adalah dengan meniatkan semuanya karena Allah, jangan berharap juara tapi tampilkan potensi yang kita miliki dan jangan luypa berdoa kepada Allah SWT.

“ Niatkan semuanya karena Allah, jagan berharap juara tapi tampilkan yang terbaik dari potensi yang kita miliki dan jangan berdoa kepada Allah SWT.” tutur sulaiman.

TAGS