Roadshow LPM: Penyusunan LKPS dan Penyamaan Data di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Roadshow LPM: Penyusunan LKPS dan Penyamaan Data di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Blog Single

Pada tanggal 3 Mei 2021, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Djuanda Bogor (LPM UNIDA) melakukan roadshow pembahasan dan pengisian LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan LPM yaitu roadshow penyusunan LKPS dan penyamaan data untuk menindaklanjuti hasil Audit Mutu Internal yang sudah berjalan tahun 2019/2020. 

Kepala LPM ibu Arti Yoesdiarti, SP., MM mengapresiasi banyaknya dosen FKIP yang memperoleh hibah eksternal dari Kementerian, diantaranya hibah dalam pengembangan kurikulum dan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Beliau menghimbau agar mahasiswa dilibatkan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen FKIP karena selain bisa meningkatkan nilai output dan outcome mahasiswa, juga akan memberikan pengalaman mahasiswa dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Beliau menambahkan bahwa prodi dan fakultas sebaiknya lebih intensif lagi menggali capaian dan luaran yang sudah dihasilkan kedalam LKPS sehingga bisa meningkatkan nilai LKPS dan diharapkan akan meningkatkan nilai akreditasi program studi. beliau meyakini bahwa masih banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan oleh fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sehingga baik audit mutu internal maupun audit mutu eksternal oleh BANPT bisa dihadapi dengan baik dan memperoleh nilai akreditasi yang terbaik. 

Related Posts: