Dalam rangka Official Visit, Dekan Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E didampingi oleh Wakil Dekan Akademik Tuti Kurnia, S.P., M.Si kunjungi School of Education Universiti Utara Malaysia, Kamis (12/01/2023). Kunjungan Dekan FAIPG UNIDA diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Assoc. Prof. Dr. Mohd Isha Awang beserta jajaran pimpinan School of Education UUM lainnya.

Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E menuturkan bahwasanya kegiatan ini ditujukan untuk mencari peluang kerja sama yang dapat dikerjasamakan antara FAIPG UNIDA dan School of Education UUM.

“Dari pembicaraan sebelumnya memang ada beberapa hal yang disepakati untuk dilaksanakan, diantaranya school mobility non transfer kredit, jadi pertukaran mahasiswa tanpa kredit transfer. Kemudian visiting professor dan pembuatan book chapter. Selain itu juga bentuk kerja sama yang diinisiasi lainnya seperti pertukaran mahasiswa berbasis kredit transfer akan diupayakan, termasuk mungkin untuk kegiatan penelitian bersama atau matching grant,” ujarnya.

Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E mengatakan, sebelumnya dari FAIPG UNIDA dan UUM telah melakukan Memorandum of Agreement (MoA) yang akan segera ditandatangani untuk kegiatan matching grant tersebut. Ke depan diharapkan akan ada lebih banyak lagi penelitian bersama yang dapat dilakukan.

“Kemudian akan ada juga publikasi bersama dan join seminar, bahkan kalau bisa mengajak universitas lain yang sudah bekerja sama dengan UUM, sehingga bisa lebih banyak mitra yang terlibat. Tentunya semoga ini bukan hanya menjadi sebuah inisiasi, tetapi betul-betul dilaksanakan dan menjadi kontribusi bagi peningkatan nilai IKU perguruan tinggi,” tegasnya.