Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) yang tergabung dalam Kelompok 13 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk selenggarakan kegiatan Pelatihan Menulis Puisi Siswa Kelas Tinggi dengan Teknik Pemodelan Di Desa Cipicung, Kamis (28/07/2022).  Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Cipicung 05  ini menghadirkan narasumber yang berasal dari dosen FAIPG yakni  H. Muhammad Ichsan, M.Pd, Fachri Helmanto, M.Pd dan  Nuryansyah Adijaya, M.Pd.

Manfaatkan momentum perayaan tahun baru islam dan hari kemerdekaan Republik Indonesia, mahasiswa KKN adakan kegiatan yang merangsang kreativitas siswa dengan adakan pelatihan penulisan puisi.  H. Muhamamd Ichsan, M.Pd menyatakan “Puisi itu Ekspresi Perasaan atau Pikiran, salah satu tulisan karya sastra, dan tulisan indah dan padat makna,” pungkasnya.

Gani Pandono, S.Pd selaku kepala sekolah SDN Cipicung 5 menyambut positif kegiatan KKN dengan harapan melalui kegiatan yang dilaksanakan nantinya dapat meningkatkan kreativitas siswa.

“Saya berharap mahasiswa mampu melaksanakan tugas KKN di bagian sekolah dengan baik, komunikasikan jika ada yang ingin diperlukan jika berhubungan dengan sekolah, dan semoga acara pelatihan ini mampu meningkatkan kreativitas siswa dalam penulisan puisi,” ungkapnya.

Ketua pelaksana M. Nur fadhli menuturkan kegiatan pelatihan ini berjalan dengan cukup baik. Para siswa antusias dalam pembuatan puisi dan beberapa siswa aktif menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh pemateri dari kegiatan ini semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan minat siswa dalam dunia kepenulisan, khususnya puisi.

Kegiatan berjalan lancar penyampaian materi dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan puisi, acara ditutup dengan sesi foto bersama oleh siswa, dewan guru, dan mahasiswa.