Divisi Pendidikan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Unversitas Djuanda Bogor, selenggarakan kegiatan Webinar Pendidikan dengan tema "Pentingnya Pendidikan Karakter Untuk Generasi Z". 29/05/2022

Tujuan diselenggarakannya Webinar Pendidikan ini, yakni untuk membangun pola pikir mengenai pendidikan karakter dan meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan karakter seseorang dengan baik, serta kegiatan ini pun bertujuan untuk memfasilitasi dalam diskusi (tanya jawab) terkait materi yang disampaikan dalam webinar pendidikan ini.

Webinar pendidikan yang lebih ditujukan untuk generasi Z ini, juga bertujuan dalam pentingnya mendidik, sekaligus membentuk karakter dan kepribadian Gen-Z yang baik di era digital. Adapun, Penduduk Indonesia yang sebagian besar berasal dari Generasi Z/Gen Z (27,94%), yaitu generasi yang lahir pada antara tahun 1997 sampai dengan 2012. Keberadaan Gen Z memegang peranan penting dan memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan nanti.Dengan demikian pendidikan karakter ini penting dalam ditanamkan pada setiap diri seseorang (Generasi Z).

Acara ini berlangsung selama 3 jam 10 menit, dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Djuanda Bogor, sambutan dari Ketua Panitia Webinar Pendidikan, Ketua Hima PGSD Universitas Djuanda Bogor, dan Kepala Prodi PGSD Dr Helmia Tasti Adri, M.pd, Si. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara yang dibawakan oleh Dr Rasmitadila M.Pd. dengan materi “Pentingnya Pendidikan Karakter Untuk Generasi Z”, setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Lalu, dilanjutkan lagi penyerahan sertifikat kepada pembicara ibu Dr Rasmitadila M.pd.Lalu ditutup dengan dokumentasi

Feed back yang didapatkan dari acara Webinar Pendidikan ini yaitu :Menambah relasi dan menambah wawasan peserta mengenai Pendidikan Karakter, Mengetahui apa itu pendidikan karakter dan manfaatnya, Peserta webinar mengetahui peran penting pendidikan karakter untuk Generasi Z, dan Peserta dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan di kehidupan sehari-hari.