Balvas Imantaka Bimo Sutrisno mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) meraih Juara III pada National Legal Opinion Competition yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) dalam rangka Dies Natalis STHM yang ke 71 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula STHM Jakarta pada Kamis (25/05).

Balvas yang merupakan mahasiswa FH Angkatan 2020 menyampaikan bahwa dalam persiapan yang cukup singkat ia membuat Legal Opinion pada hari Jumat malam lalu hari Sabtu siang ia sudah upload berupa soft file ke Panitia STHM.

“Alhamdulillah saya masuk ke babak 8 besar finalis, kemudian saat perlombaan tiba saya merasa khawatir karena harus bersaing dengan perwakilan dari kampus-kampus ternama. Namun demikian saya tetap percaya diri dan yakin bahwa persiapan kami tetap sama dengan waktu yang sangat singkat.”

Ia juga menambahkan saat sesi presentasi dimulai tekad hati saya untuk selalu memberikan yang terbaik pada kesempatan apapun, dan saya tidak terlalu berharap untuk mendapatkan juara mengingat competitor saya dari kampus-kampus ternama, tapi alhamdulillah saya mendapatkan juara ke III pada perlombaan tersebut dan dapat membawa nama baik Universitas Djuanda khususnya Fakultas Hukum di kancah Nasional dalam perlombaan Legal Opinion.

Dekan Fakultas Hukum UNIDA, Dr. Nurwati memberikan pesan semoga dengan diraihnya prestasi mahasiswa ini bisa memotivasi untuk mahasiswa yang lain agar terus mengembangkan potensi dirinya baik di bidang akademik maupun non akademik.