Segenap pejabat struktural Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Rapat Terbatas Bersama Chancellor UNIDA untuk mempersiapkan Akreditasi FH tahun 2026 mendatang.

Rapat yang diselenggarakan pada Kamis, 25 Mei 2023, bertempat di Sultanah Garden Centre (SGC) dengan suasana homey sehingga lebih nyaman dan cozy.

Mulai dari Dekan, Wakil Dekan Akademik, Wakil Dekan Non-Akademik, Kepala Prodi, Sekretaris Prodi, sampai Kepala Laboratorium turut hadir dalam rapat terbatas itu. Selain para struktural FH ada juga Chancellor, Ketua Umum YPSPIAI, Direktur Eksekutif YPSPIAI, Wakil Rektor I, Kepala Asrama, Kepala Bidang BULOG.

Banyak pesan yang disampaikan oleh Chancellor UNIDA, Prof. Martin Roestamy dalam rapat tersebut, salah satunya mengenai Aktivitas Tri Dharma Dosen FH untuk Akreditasi Fakultas Hukum menuju Unggul.

Fakultas Hukum untuk menjadi Unggul, harus di support oleh Dosen dengan lanjut sekolah S3. Itu juga akan menaikan syarat nilai Akreditasi. Jabatan Akademik Dosennya juga diperhatikan,” ucapnya.

Selain mengajar di kelas, dosen-dosen Fakultas Hukum juga tingkatkan lagi dari segi penelitian dan pengabdiannya. Bagi dosen yang masih kurang dalam penelitan, gendonglah ke dosen yang sedang melaksanakan penelitian, begitupun pengabdiannya. Bimbing dan bina kembali dosen-dosennya supaya bisa maju semua,” tambahnya.

Dekan Fakultas Hukum UNIDA, Dr. Nurwati menegaskan juga bahwa pesan-pesan yang disampaikan oleh Chancellor memang harus dilakukan mulai dari sekarang ini.

Saya percaya apapun yang disampaikan Chancellor demi kemajuan FH, dan pesan yang disampaikan tadi harus dilakukan oleh segenap civitas akademika FH sebagai tim untuk mendapatkan nilai terbaik,” tuturnya.

Dekan Nurwati juga menambahkan bahwa, dalam mempersiapkan Akreditasi Fakultas Hukum akan banyak pihak yang terlibat, baik dalam persiapan data, fasilitas, dan juga hal-hal teknis lainnya. Maka dari itu FH pun tidak bisa mempersiapkannya sendiri, bahkan perlu dukungan semangat seperti yang dilakukan oleh Chancellor saat ini. Rapat terbatas ini berlanjut pada Senin, 29 Mei 2023, bertempat di Ruang Serbaguna Sekolah Pascasarjana Universitas Djuanda.