Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan penandatanganan MOA (Memorandum of Agreements) dan IA (Implementation Agreements) dengan beberapa Fakultas Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan secara luring pada kegiatan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) pada Jumat, 17 Februari 2023 bertempat Rayz Hotel UMM malang Jawa Timur.

 

Kegiatan penandatanganan MOA dan IA ini merupakan kegiatan penting yang diselenggarakan APPTHI sebagai penyelenggara fasilitas kegiatan penandatanganan Kerjasama dan diikuti oleh seluruh anggota Perguruan Tinggi yang telah bargabung dengan APPTHI, tahun ini kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Kota Malang dengan tuan rumah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan fokus pada tema kegiatan “Workshop Pedoman Penyusunan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada Peguruan Tinggi Hukum dan Rapat Kerja Nasional APPTHI” dengan fasilitas Penandatanganan Kerjasama antar Perguruan Tinggi setelah tema kegiatan dilaksanakan.

 

Dalam kesempatan ini FH UNIDA hadir dengan 2 perwakilan yaitu Dekan FH UNIDA Dr. Nurwati, SH., MH dan Ketua Program Studi Hukum FH UNIDA R. Yuniar Anisa Ilyanawati, SH., MH. Dalam kesempatan yang sama Dekan FH UNIDA Dr. Nurwati, S.H., M.H melaksanakan penandatanganan MOA dengan beberapa Fakultas Hukum (FH) Perguruan Tinggi diantaranya dengan FH UMM Malang, FH Universitas Yarsi, FH Universitas Al Azhar, FH Universitas Bung Hatta, FH Universitas Islam As-Syafi’iyah. Kemudian dilanjut dengan Ketua Program Studi Hukum FH UNIDA R. Yuniar Anisa Ilyanawati, SH., MH melaksanakan penandatanganan IA dengan beberapa FH Perguruan Tinggi diantaranya dengan FH UMM Malang, FH Universitas Bung Hatta, FH Universitas As-Syafi’iyah dan FH Universitas Suryakancana Cianjur.

 

"Kegiatan Penandatanganan MOA dan IA ini sangat penting diikuti karena untuk memperbanyak relasi dan mitra Kerjasama antar Perguruan Tinggi, khususnya Fakultas Hukum dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang kemudian juga rencana pelaksanaan RPL dengan mitra Perguruan Tinggi nantinya" ungkap Dekan FH UNIDA.

 

Kegiatan Penandatanganan MOA ini menjadi rangkaian kegiatan terakhir setelah kegiatan Workshop RPL dan Rakernas APPTHI, yang kemudian dilanjutkan esoknya pada Sabtu, 18 Februari 2023 dengan City Tour sebagai penutup. (ryai)