Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan Magang/Kuliah Kerja Lapang (KKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings (2/8). Pembekalan tersebut turut dihadiri oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) UNIDA Bogor, Dr. La Ode Amril, M.Pd, Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. beserta jajaran dan diikuti oleh dosen FH UNIDA Bogor yang menjadi dosen pembimbing lapangan mahasiswa FH UNIDA Bogor yang melaksanakan praktik magang.

Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. dalam penyampaian sambutannya menyatakan semoga kegiatan magang dan KKN yang termasuk dalam PKKM FH UNIDA Bogor ini berjalan dengan lancar tanpa kendala sampai berakhir nanti dan baik mahasiswa maupun dosen pembimbing selalu menjaga nama baik almamater FH UNIDA Bogor. Dalam segala aspek UNIDA Bogor memiliki budaya selalu mengutamakan kebersamaan dan maju bersama-sama.

"Diharapkan nantinya mahasiswa magang dan KKN serta pembimbing lapangan selalu menjaga komunikasi agar tujuan dari magang dan KKN ini dapat terlaksana. Tentu kita ketahui FH UNIDA Bogor telah melaksanakan Workshop Penulisan artikel ilmiah yang juga termasuk dalam PKKM FH UNIDA Bogor. Workshop ini sangat penting karena wajah universitas adalah publikasi maka dari itu mari tingkatkan kualitas dan kuantitas tulisan dosen-dosen di UNIDA Bogor termasuk juga dosen FH UNIDA Bogor," tutur Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH.

Wakil Dekan I FH UNIDA Bogor, Dr. Nurwati, SH.,MH. dalam pemaparannya menyatakan terkait dengan dosen pembimbing lapangan dalam magang dan KKN yang dimana dosen sudah ditentukan dalam SK.

"Selamat bagi dosen yang akan bertugas membimbing mahasiswa yang melaksanakan praktik magang dan KKN, tentu diharapkan dosen pembimbing lapangan dapat selalu membimbing mahasiswa sehingga mahasiswa tidak merasa kebingungan dalam pelaksanaannya. Dan nanti dosen pembimbing lapangan dalam pelaksanaannya mengikuti aturan yang telah ditentukan mulai dari pengisian kartu bimbingan mahasiswa dan lain-lain," ungkap Dr. Nurwati, SH., MH.