Dalam rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) UNIDA 2023 Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) melakukan ta’aruf (pengenalan)  dengan mahasiswa baru angkatan 2023 pada (13/09).

Bertempat di Ruang Alumni Fakultas Hukum segenap civitas akademika FH mulai dari Dekanat, Struktural, Dosen, Staf Tendik dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FH menyambut kedatangan para mahasiswa baru dengan sangat antusias.

Kegiatan ta’aruf tersebut diawali dengan sambutan Dekan FH Dr. Nurwati, S.H., M.H. bahwa ta’aruf untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tentang bagaimana pedoman yang harus diikuti oleh mahasiswa baru sampai nanti lulus sehingga menjadi lulusan yang cerdas intelektual, spiritual, emosional, sosial dan adversity.

Dalam sambutannya Dekan Dr. Nurwati mengucapkan selamat datang di Fakultas Hukum UNIDA dan menyampaikan ucapan terima kasih telah memilih Fakultas Hukum UNIDA sebagai tempat menuntut ilmu.

“Anak-anakku para mahasiswa baru tidak salah memilih fakultas hukum UNIDA karena FH UNIDA didukung oleh tenaga pendidik yang profesional dan sebentar lagi FH UNIDA akan melakukan re-akreditasi menjadi Unggul, mohon doa serta dukungan dari anak-anakku mahasiswa baru jika ada memiliki prestasi lomba dalam tingkat apapun segera lapor ke Wakil Dekan untuk membantu meningkatkan nilai akreditasi,” ujarnya.

Dekan Dr. Nurwati pun memperkenalkan satu persatu para Dosen FH dan Staf Tendik serta memperkenalkan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang menjadi peluang bagi setiap mahasiswa FH untuk dapat belajar di kampus lain.

Setelah sambutan Dekan, Wakil Dekan Akademik Dr. Ani Yumarni, S.H.I., M.H. pun menyampaikan mengenai kurikulum dengan sangat padat dan jelas yang menerangkan mengenai kurikulum apa yang akan digunakan oleh mahasiswa baru nantinya.

Penjelasan lebih detil disampaikan oleh Kepala Tata Usaha FH Jamaludin, S.Sos. yang memaparkan bagaimana cara menggunakan LMS (Learning Management System) dan UNIDA COOL yang merupakan system untuk mengunduh materi kuliah dan menggunggah tugas mata kuliah yang diberikan oleh dosen.

Di akhir acara, ta’aruf dengan BEM FH yang tentu sangat menyenangkan. Opening speech dilakukan oleh Wakil Ketua BEM FH Yaris Riyadi dan dilanjutkan pengenalan para anggotanya.