Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) kembali menorehkan prestasi. Dalam kesempatan kali ini, FISIPKOM berhasil meraih Juara Satu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Juara Dua Kelola Website serta Media Sosial dan Hias Taman Kantor. Prestasi ini diukir dalam lomba yang diadakan oleh Universitas Djuanda dalam rangka Milad ke-36 Universitas Djuanda.

Dekan FISIPKOM Ginung Pratidina menyampaikan prestasi yang diraih oleh FISIPKOM adalah buah hasil kerja sama antara Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. 


"Alhamdulillah kita berhasil meraih prestasi Juara Satu Karya Tulis Ilmiah, Juara Dua Taman Kantor dan Juara Dua Kelola Website dan Media Sosial. Ini semua berkat kerja sama yang baik," katanya saat menerima penghargaan dalam Acara Puncak Milad ke-36 dan Halalbihalal Universitas Djuanda pada Selasa (2/5/2023). 

Dekan Ginung juga menambahkan bahwa prestasi yang diukir ini diharapkan dapat menambah motivasi seluruh sivitas akademik di FISIPKOM untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan yang prima. 


Dosen Sains Komunikasi FISIPKOM yang berhasil meraih Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Robby Firliandoko menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Universitas Djuanda. Dirinya berharap, semoga karya tulis ilmiah yang dibuatnya dapat menyebarluaskan nilai-nilai karakter kampus bertauhid yang menjadi fondasi ilmu serta amalan Kampus Universitas Djuanda. 

"Karya Tulis yang saya buat berjudul Implementasi Karakter Kampus Bertauhid dalam Gerakan Sosial Komunitas Perubahan Iklim," katanya. 

Dosen yang juga Kepala Lab Sains Komunikasi tersebut menambahkan bahwa karya tulis ilmiah yang ia susun menandakan adanya keterkaitan yang kuat antara karakter kampus bertauhid dengan gerakan sosial komunitas perubahan iklim. Dengan demikian, dirinya menyampaikan bahwa untuk bisa mengatasi masalah perubahan iklim, memerlukan pondasi ilmu ketauhidan yang baik seperti partisipatif, kreatif, kapasitas dan local wisdom.

"Gerakan sosial yang dilakukan oleh komunitas Generasi Cerdas Iklim merupakan contoh nyata insan bertauhid yang menerapkan keilmuan dan segenap kemampuannya untuk bermanfaat bagi masyarakat serta alam dengan berlandaskan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala," ungkapnya.