Dalam rangka persiapan keberangkatan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menuju Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Dekan FISIP Drs. Denny Hernawan, M.A dan Wakil Dekan I Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si memberikan pembekalan kepada  mahasiswa PMM Rio Ranbilal D.2011006, Lasmini D.2010684, dan Isma Kusmiani D.2010506 pada hari Rabu, 17 November 2021. Mahasiswa PMM tersebut akan diberangkatkan pada Sabtu, 20 November 2021.

Adapun pembekalan yang di sampaikan oleh Dekan dan Wakil Dekan I semoga para mahasiswa/I PMM FISIP dapat menjaga diri dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama FISIP Universitas Djuanda serta tetap semangat dan jangan mudah terbawa pergaulan, semoga nanti pulang kembali ke sini dapat memberikan pesan kesan ke mahasiswa lain dan dapat memberikan pesan-pesan positif untuk masukan ke universitas.

Selain itu Mahasiswa PMM ini juga berharap semoga nanti kita kembali lagi ke sini dapat pengalaman baru yang bisa di ceritakan ke mahasiswa yang lain dan mudah-mudahan nanti kita dapat memberikan masukan positif ke fakultas untuk perbaikan kedepannya.