Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2022 FISIPKOM UNIDA Bogor yang bertema “Pengembangan Kapasitas Kelembagaan dan Masyarakat untuk Pertumbuhan dan Produktivitas Desa Berbasis Media Digital yang Berkelanjutan Pasca Covid-19” dan bertempat di 13 desa wilayah Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor (22/7/2022). Pelaksanaan kegiatan KKN FISIPKOM dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 23 Juli 2022, salah satu desa yang dijadikan sebagai lokasi KKN adalah desa Banjarsari dengan fokus kajian KKN berkenaan dengan penguatan kapasitas kelembagaan di Desa Banjarsari yang berfokus kepada penguatan administrasi di tingkat RT dan RW di desa Banjarsari.

Meninjau permasalahan penguatan lembaga di Desa Banjarsari dalam hal kurang tertibnya administrasi di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), mahasiswa KKN FISIPKOM program studi Administrasi Publik menyelenggarakan Sosialisasi Penguatan Administrasi Tingkat RT dan RW di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Sosialisasi ini dihadiri oleh para ketua RT dan RW yang berjumlah 30 orang. Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari para ketua RT dan RW serta perangkat Desa Banjarsari.

"Sebelumnya terima kasih kepada mahasiswa dari Universitas Djuanda yang mengadakan sosialisasi tentang administrasi tingkat RT dan RW, Kami merasa terbantu dengan sosialisasi ini, dan kami juga kebetulan memiliki administrasi yang lengkap. Semoga seteleh ini, kami bisa langsung memulai merapikan setiap administrasi di RT masing-masing."
Ungkap Ketua RW 02 Desa Banjarsari

Adapun apresiasi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Banjarsari, Bapak Dede Rahmat. 

" Saya, selaku perwakilan dari Desa Banjarsari sangat berterima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Djuanda mengadakan sosialisasi di Desa kami, semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat para Ketua RT dan Ketua RW lebih tertib dalam hal administrasi."