Bogor -- Sebagai bentuk pengamalan nilai Tri Darma Perguruan Tinggi, mahasiswa Universitas Djuanda tingkat akhir  melakukan program kuliah kerja Nyata (KKM) di daerah Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan selama empat puluh hari di tengah-tengah masyarakat. 

Ketua KKN wilayah Tanjungsari, Zaki Abdillah menuturkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa tingkat akhir dalam mengasah kemampuan dan ilmu yang didapatkan saat perkuliahan. Tak hanya itu, para mahasiswa langsung dapat bersentuhan dengan masyarakat guna menambah pengalamannya. 

"Ya, tentu saja ini sangat berguna bagi aspek kognitif dan cara mahasiswa dalam mempraktekan ilmu mereka," ujar Zaki. 

Dalam KKN tersebut, berbagai acara diselenggarakan, mulai dari mengajar, dakwah, kegiatan sosial, hingga berkreasi dengan sumber daya di wilayah tersebut. Universitas Djuanda Bogor dalam hal pendidikan, bekerjasama dengan SDN 04 Tanjungsari dalam menggembleng para siswa guna menjadi peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanjungsari yang sangat baik sekali selama menemani kami KKN. Semoga ini menjadi ladang kebaikan buat kita semua," katanya.