Mapala Djuanda adakan Pengembaraan sebagai kewajiban menjadi anggota tetap

Mapala Djuanda adakan Pengembaraan sebagai kewajiban menjadi anggota tetap

Blog Single

Sebanyak 10 Anggota Muda Mapala Djuanda Universitas Djuanda Bogor resmi diberangkatkan untuk melaksanakan pengembaraan pada 30 Juli - 04 Agustus 2019

Kegiatan Pengembaraan ini merupakan kegiatan untuk melihat kemampuan, minat, serta bakat dari para anggota Muda Mapala Djuanda angkatan 28 dalam divisi yg diminati, diantaranya Gunung Hutan, Rock climbing (panjat tebing) , Caving(susur gua) , serta Rafting(arung jeram)  Selain itu, Pengembaraan ini merupakan Tugas Akhir Anggota Muda Mapala Djuanda Sebelum ditetapkan sebagai Anggota Tetap, juga merupakan salah satu syarat wajib untuk menuju Anggota Tetap Mapala Djuanda.

Ketua Umum Mapala Djuanda Saepudin mengatakan kegiatan pengembaraan kali ini terbagi dalam 4 divisi dengan dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda. "hasil pengembaraan ini akan di presentasikan kepada seluruh anggota mapala djuanda pada sidang tugas akhir," ungkapnya 30 Juli 2019

Kegiatan Pengembaraan pada tanggal 30 Juli hingga 02 Agustus 2019 adalah Gunung Hutan, Rafting dan Caving. Pengembaraan Gunung Hutan dilaksanakan di Gunung Manglayang,  Bandung, Jawa Barat yang diminati oleh 3 Orang Anggota Muda. Pengembaraan Rafting dilaksanakan di Sungai Cianten, Bogor yang diminati oleh 1 orang Anggota Muda. Sementara pengembaraan Caving dilaksanakam di Gua Lalay, Jampang Tengah yang diminati oleh 4 orang Anggota Muda. Kegiatan Pengembaraan pada tanggal 01 Agustus- 04 Agustus 2019 adalah Rock Climbing. Pengembaraan Rock Climbing dilaksanakan di Tebing Citatah,  Bandung yang diminati oleh 2 orang Anggota Muda.

Sebelum melakukan pengembaraan tersebut Anggota Muda telah mendapatkan bekal materi selama pendidikan kelas dan selama 6 bulan masa pengabdian di Mapala Djuanda.

Dijelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 6 hari tersebut. "Berharap dengan adanya Pengembaraan ini semua Anggota Muda mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk Mapala Djuanda," Pungkas Saepudin.

Related Posts: