KHAFILAH UNIDA BOGOR BORONG GELAR JUARA PADA GAR 2019

KHAFILAH UNIDA BOGOR BORONG GELAR JUARA PADA GAR 2019

Blog Single

Khafilah Universitas Djuanda Bogor yang terdiri dari empat orang mahasiswa- mahasiswi berhasil meraih juara dalam acara “Gelar Agria Religi” yang diselenggarakan pada 14- 15 september 2019 di Institut Pertanian Bogor.

Prestasi tersebut diraih dalam cabang lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kategori putra meraih juara 2 atas nama Muhammad Sulaiman Zajuli Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen , juara 3 atas nama Andra Al-Auf Fakultas Fakultas  Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Islam,  juara harapan 2 atas nama Muhammad Hilman Maulana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  kategori putri meraih juara 2 atas nama Yeni Nurika Fakultas  Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Islam.

Adapun Cabang yang di lombakan dalam Gelar Agria Religi 2019 yaitu :

  1. Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putra
  2. Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putri
  3. Khaththil Qur’an Putra
  4. Khaththil Qur’an Putri
  5. Hadral Al-banjari

Menurut Asep Ubaedillah, S.sos selaku pendamping Khafilah Universitas Djuanda Bogor dalam wawancaranya menuturkan bahwa keberhasilan khafilah UNIDA membawa pulang empat gelar juara sekaligus patut disyukuri karena UNIDA mengirimkan empat orang yang mengikuti perlombaan dalam cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra dan putri pada acara Gelar Agria Religi semuanya berhasil mendapatkan juara meskipun beragam.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada pimpinan serta semua yang telah membantu dan mendukung kafilah UNIDA Bogor yang berjuang mengharumkan almamater kampus kita tercinta ini dalam perlombaan Gelar Agria Religi cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra dan putri . Mudah-mudahan ini menjadi amal sholeh untuk kita semua,” tuturnya.  

Sementara itu, Muhammad Sulaiman Zajuli yang meraih juara 2 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kategori putra mengungkapkan rasa syukurnya dan mengatakan bahwa niat menjadi salah satu kunci keberhasilan.

“Sempat merasa tidak percaya kalau saya juara, karena para pesertanya sangat luar biasa dan tentunya merasa bersyukur sudah memperoleh hasil yang terbaik dari apa yang sudah saya maksimalkan pada ajang perlombaan Gelar Agria Religi. pesan saya,  jangan berharap untuk menjadi juara atau pemenang disetiap ajang perlombaan apapun, niatkan untuk memuliakan AlQur'an atau ilmu serta syi'ar agama. Kembalikan semuanya kepada Allah dan berdo'a InsyaAllah kita bisa memperoleh hikmah dari kejadian itu. “ tutur mahasiswa fakultas ekonomi tersebut. (17/09) *didajay

Related Posts: