Program Sosialisasi Praktik Kerja Lapang ke Jepang

Program Sosialisasi Praktik Kerja Lapang ke Jepang

Blog Single

Kamis, 15 Agustus 2019. Universitas Djuanda bekerjasama dengan SEAMEO BIOTROP dan PT. Kibo Trading melakukan Sosialisasi Program Praktik Kerja Lapang (PKL) ke Jepang.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Djuanda, Deputi Direktur Administrasi SEAMEO BIOTROP, Manager Capacity Building Department SEAMEO BIOTROP, Direktur PT. Kibo Trading, Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Pangan Halal, serta mahasiswa Universitas Djuanda.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian sambutan oleh Wakil Rektor IV Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. yang memberikan beberapa catatan tentang kendala mahasiswa yang telah melakukan PKL di Jepang sebelumnya. Lalu dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Deputi Direktur Administrasi SEAMEO BIOTROP Dr. Zulhamsyah Imran, beliau menyampaikan beberapa motivasi salah satunya adalah “Memegang teguh norma dan adat istiadat Indonesia yang dikenal ramah, sopan dan santun”.

Pada kegiatan inti yaitu Sosialisasi Program Praktik Kerja Lapang (PKL) ke Jepang yang disampaikan oleh Manager Capacity Building Department Dewi Suryani, SP., MM. dan Direktur PT. Kibo Trading Evy Novianti  menyampaikan rincian kegiatan Program Praktik Program Praktik Kerja Lapang (PKL) ke Jepang. Peserta sosialisasi juga diberikan waktu untuk bertanya perihal detail program tersebut.

Dari acara ini diharapkan mahasiswa Universitas Djuanda dapat termotivasi untuk mengikuti program PKL ke Jepang ini untuk menambah pengalaman dan meningkatkan kompetensi diri. Diharapkan pula dapat meningkatkan kerjasama antara Universitas Djuanda, SEAMEO BIOTROP dan PT. Kibo Trading di berbagai bidang.

 

Related Posts: